Serangkaian Rekor Mengesankan Manchester City Usai Gasak Monchengladbach 2-0

Gilabola.com – Pasukan Pep Guardiola tampil sangat dominan di Puskas Arena dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, saat Manchester City menggasak Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

Bernardo Silva membuka skor menit ke-29 melalui tandukan yang memanfaatkan umpan crossing Joao Cancelo, sebelum gelandang Portugal itu kembali menyambut umpan silang rekan senegaranya untuk mengirim assist bagi gol Gabriel Jesus di babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Manchester City selangkah lebih dekat ke babak perempat final Liga Champions saat mereka melanjutkan upaya mereka untuk meraih kemenangan pertama dalam kompetisi antarklub terelit Eropa tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan pada Kamis (25/2) dini hari WIB, pemuncak klasemen Premier League sekarang telah memenangkan 12 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, yang memecahkan rekor untuk tim papan atas Inggris.

Menariknya bahwa rekor sebelumnya sudah dipegang oleh Manchester City, yang memenangkan 11 pertandingan tandang berturut-turut pada tahun 2017 yang menunjukkan betapa dahsyatnya permainan mereka selama di bawah asuhan Pep Guardiola.

Channel Gilabola di Youtube

Selain itu, Manchester City adalah tim pertama yang mencatatkan clean sheet di masing-masing empat pertandingan tandang pertama mereka di Liga Champions sejak rival sekora mereka Manchester United melakukannya selama musim 2010/2011.

Selama Liga Champions musim ini, Manchester City hanya menghadapi sembilan tembakan dalam empat pertandingan tandang itu, yang memungkinkan tim lawan hanya memiliki 13 sentuhan di kotak penalti mereka. Mereka juga saat ini berada dalam 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sementara bagi Gabriel Jesus, lesakan satu golnya ke gawang Yann Sommer membuatnya telah mencetak gol di semua lima penampilan Liga Champions di babak 16 besar, termasuk mencetak gol pada tahap ini di masing-masing empat musim terakhir.

Phil Foden juga mencatatkan rekor tersendiri, dengan menjadi pemain ketiga yang tampil dalam empat pertandingan fase gugur Liga Champions sebelum berusia 21 tahun, bergabung dengan mantan bintang Arsenal Cesc Fabregas dan Theo Walcott.

AHABET
AHABET