Serge Gnabry dan 5 Pemain Gagal Lain Lolos Semi Final Liga Champions

Gilabola.com – Jangan pernah menyerah! Itulah pesan yang hendak disampaikan oleh Serge Gnabry dan lima pemain sepak bola lain yang di masa lalu diklaim gagal, disisihkan, dicuekin, dibuang tapi mereka berlaga pada semi final Liga Champions musim ini. Lihat enam nama tersebut.

Dari keenamnya, Serge Gnabry adalah yang paling terkenal. Ia dijual oleh Arsenal pada tahun 2016 setelah pelatih West Brom tempat ia dipinjamkan, Tony Pulis mengatakan, sang pemain The Gunners “tidak cukup baik.” Lihat Gnabry sekarang. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern Munchen 3-0 atas Olympique Lyon pada partai semi final Liga Champions pada Kamis (20/8) dinihari, menit 18 dan 33.

Pemain kelahiran Stuttgart Jerman dari seorang ayah Pantai Gading dan ibu Jerman ini mencetak 13 gol bagi Die Roten musim lalu dan 23 gol musim ini, menyelamatkan satu tempat di final Champions League pada hari Minggu mendatang. Sementara ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Bayern Munchen mengamuk 8-2 atas Barcelona pada partai perempat final beberapa hari silam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi Gnabry bukan satu-satunya pemain gagal di masa lalu yang bermain pada babak semi final musim ini. Pemain lainnya adalah Memphis Depay dari Lyon, yang tadi malam ditarik keluar oleh Rudi Garcia pada menit 58 untuk digantikan oleh Moussa Dembele. Ia memang gagal memberi dampak pada partai semi final tadi malam, tapi sempat merepotkan pertahanan Der FCB pada menit-menit awal pertandingan.

Memphis Depay akan selalu dijuluki pemain gagal untuk periodenya bersama Manchester United 2015 sampai 2017. Tapi coba lihat Memphis sekarang. Ia mencetak lima gol dalam lima pertandingan babak penyisihan grup kompetisi Eropa bagi Lyon musim ini, sebelum melesakkan satu lagi pada kekalahan 2-1 di tangan Juventus pada leg kedua 16 besar, saat mana Les Gones lolos dengan agresifitas gol tandang.

Channel Gilabola di Youtube

Selain mereka berdua masih ada empat pemain lain yang selalu disebut pemain gagal tapi nyatanya mereka bermain sampai ke babak semi final Champions League musim ini:

  • Sergio Rico, kiper Paris Saint-Germain. Dulu ia terdegradasi bersama Fulham saat dipinjamnkan dari Sevilla ke klub Liga Inggris itu pada musim 2018/2019. Sampai kini pun statusnya masih kiper pinjaman Sevilla di PSG.
  • Jean-Eric Maxim Choupo-Moting yang mencetak satu gol pada laga perempat final lawan Atalanta. Ia pernah mengalami rasanya terdegradasi bersama Stoke City di Premier League pada musim 2017/2018.
  • Angelino, pemain Spanyol di Manchester City yang saat ini dalam status pinjaman di RB Leipzig dengan klub Bundesliga itu tersingkir pada semi final Liga Champions musim ini di tangan PSG.
  • Jika Anda memperhatikan ada pemain dengan rambut panjang dikuncir pada skuad Lyon, itu adalah Jason Denayer, pemain Belgia yang dicuekin selama lima tahun di Manchester City, sibuk dipinjamkan saja ke sana dan ke mari.

Jadi memiliki status buruk, tersungkur, diabaikan bukanlah akhir dari kehidupan. Enam pemain di atas sudah membuktikannya sendiri, berhasil lolos sampai ke semi final kompetisi elit Eropa musim 2019/2020 ini. Sayangnya hanya dua tim yang akan bertarung di partai final.

AHABET
AHABET