Sergino Dest Yakin Bisa Membela Barcelona Hadapi Bayern, Benar Nih?

Gilabola.com – Sergino Dest yakin akan fit untuk membela Barcelona bertemu Bayern Munchen di pertandingan pembuka fase grup Liga Champions pekan depan.

Barca umumkan cedera engkel yang dialami Dest secara resmi pada hari Rabu. Dia dikabarkan keseleo dan harus digantikan pemain lain, saat membela Timnas AS hadapi Kanada, dan membuat Ronald Koeman ketar-ketir karena cedera tersebut terjadi hanya beberapa hari sebelum timnya memulai pertarungan di ajang Eropa.

Namun menurut laporan Sport, Dest mengindikasikan bahwa cedera yang dialaminya itu tak mengkhawatirkan. Dest bahkan memperkirakan dia bisa bermain di laga melawan Sevilla, kalau saja pertandingan itu tidak ditunda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Cedera pergelangan kaki yang dialaminya tak pulih secepat yang dia harapkan. Namun, meskipun sejumlah media menyebutkan bahwa dia mungkin tak bisa turun saat Barcelona bertemu Bayern, tapi Sergino Dest sangat berharap dia akan bisa bermain di pertandingan tersebut.

Dest sangat berharap, peradangan pada engkel kanannya itu akan berkurang dalam beberapa hari ke depan, dan dia akan baik-baik saja untuk laga tersebut. Jika tidak, maka Ronald Koeman akan menunjuk Oscar Mingueza untuk menjadi starter di posisi bek kanan.

Sebelumnya diberitakan, Barca diyakini akan bermain di laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Bayern tanpa Dest pada Rabu (15/9) dini hari. “Untuk saat ini, dia tidak fit untuk dimainkan,” demikian pernyataan resmi Blaugrana sesaat setelah kabar cederanya Dest mengemuka.

Awalnya, cedera Dest diperkirakan tidak terlalu serius, tapi sekarang mantan bintang Ajax itu diklaim tidak akan cukup bugar untuk bermain di laga melawan Bayern Munchen. Parahnya lagi, di laga penting Barcelona tersebut bukan cuma Sergino Dest yang bakal absen, tapi bintang veteran, Jordi Alba, juga dikhawatirkan berada dalam kondisi yang tidak fit untuk pertandingan tersebut.

Jordi Alba mengaku merasa tidak nyaman pada beberapa bagian ototnya hingga tak bisa bermain untuk Timnas Spanyol yang jalani laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Kosovo pada hari Rabu (9/9).

Di Barcelona, Sergino Dest menjadi bek kanan pilihan pertama, sekaligus menjadi pelapis bagi Jordi Alba yang bermain di posisi bek kiri.

Sergino Dest bermain sebagai starter di posisi bek kanan, setelah ia diturunkan sebagai bek kiri di laga pembuka Timnas AS melawan El Salvador yang juga berakhir imbang tanpa gol.

Ia harus berjuang ekstra di laga kontra El Salvador tersebut, hingga pelatih Berhalter merotasinya ke posisi yang lebih familiar baginya, yakni di posisi bek kanan, sementara Antonee Robinson bermain di posisi bek kiri.

Dest bermain cukup bagus di awal laga kontra Kanada tersebut, dan ikut membantu terciptanya peluang gol yang sayangnya berhasil dihalau Milan Borjan, sebelum akhirnya dia alami cedera di menit ke-44.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO