Sergio Busquets Akui Barcelona Berada Dalam Masalah Serius Usai Kekalahan Beruntun

Menjadi penghuni dasar klasemen tentu saja bukan sesuatu yang biasa melekat pada tim Barcelona, namun itu yang terjadi pada mereka di fase grup E Liga Champions 2021/2022 usai kekalahan mereka kontra Benfica.

Sergio Busquets bahkan kini sangat blak-blakan dalam penilaiannya tentang kesulitan Barcelona saat ini, mengakui bahwa klub berada dalam situasi yang serius pasca kekalahan 3-0 yang mereka diderita di tangan Benfica.

Setelah kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou di pekan pembuka Grup E mereka, raksasa Catalan tentu saja berharap untuk mulai bangkit dan meraih poin dalam kunjungan mereka ke Da Luz pada Kamis (30/9) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi kendati menguasai hingga 60 persen penguasaan bola, Barcelona terlihat tumpul di depan yang ditempati duo Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong, sedangkan pertahanan juga sangat rentan pada serangan-serangan balik tuan rumah.

Kekalahan 3-0 dari Benfica akhirnya membuat Blaugrana kini mendekam di dasar klasemen Grup E mereka dengan nol poin dari dua pertandingan, sudah kebobolan enam gol tanpa mencetak satu pun gol.

“Kami berada dalam situasi serius, kami sudah memiliki dua pertandingan tetapi kami masih tanpa poin,” kata Sergio Busquets dalam wawancara pasca-pertandingannya. “Kami harus mulai berpikir untuk naik ke atas klasemen, kami tidak punya pilihan lain. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di pertandingan lain. Kami berada di posisi terbawah, tetapi kami harus berpikir positif.”

Barcelona hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di Da Luz, setelah tanpa satu pun shoot on target di Camp Nou saat dikalahkan Bayern Munchen, sesuatu yang menurut Sergio Busquets tidak mencerminkan kreativitas mereka.

“Saya tidak tahu, tetapi kami memiliki banyak umpan silang,” tambahnya. “Kami memiliki peluang yang berakhir dengan tembakan beberapa meter dari gawang. Kami memiliki statistik yang bagus, hanya kurang dalam peluang untuk mencetak gol yang terlewat.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO