Sergio Busquets Bukukan Tampilan ke-100 di Laga Kontra Inter Milan

Liga Champions, Barcelona, Inter Milan, Sergio Busquets

Bintang Barcelona, Sergio Busquets, akan bukukan penampilan ke-100 di ajang Eropa dalam laga melawan Inter Milan, Kamis (25/10).

Sergio Busquets diorbitkan Pep Guardiola yang beri kesempatan padanya untuk memulai debutnya 10 tahun lalu.

Sergio Busquets bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya pada 22 Oktober 2008, dalam laga melawan Basel. Hasilnya tidak bisa lebih baik, karena Barcelona menang 5-0 di kandang lawan. Saat itu, Busquets masih berusia 20 tahun.

Satu dekade kemudian, wakil kapten Barcelona ini akan menyelesaikan satu abad penampilannya di kompetisi Eropa. Dari 99 pertandingan sejauh ini, 96 laga di antaranya dilakoni Busquets di Liga Champions dan tiga lagalainnya di Piala Super Eropa.

BACA:  Pelatih Barcelona Tolak Buru-buru Menyalahkan Lionel Messi

Selama waktu tersebut, Sergio Busquets telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan tiga Piala Super Eropa, tak pernah kalah dalam satu dari enam final yang ia ikuti.

Totalnya, Busquets telah memainkan 8.084 menit sepakbola Eropa, dengan mencetak empat gol dan tiga assist. Untuk saat ini, dia menjadi pemain paling berpengalaman ketiga di skuad Barçelona ketika datang ke sepakbola Eropa, di belakang Gerard Pique (104 penampilan) dan Lionel Messi (131 penampilan).