Sergio Ramos Akui Insiden Tarik Lengan Sebabkan Mohamed Salah Cedera

Berita Terbaru – Bek Real Madrid Sergio Ramos akui insiden ‘menarik lengan’ Mohamed Salah telah jadi penyebab cedera yang dialami penyerang Liverpool itu di final Liga Champions akhir Mei lalu.

Mohamed Salah, 25 tahun, terpaksa tinggalkan lapangan sembari menangis, karena cedera bahu yang dialaminya di pertengahan babak pertama pertandingan itu. Salah yang harus membela Timnas Mesir di Piala Dunia Rusia, Juni ini, bahkan harus jalani operasi akibat masalah tersebut.

Di laga tersebut, kapten Real Madrid Sergio Ramos juga bertabrakan dengan kiper Liverpool, Loris Karius, yang menderita gegar otak dalam laga di Kiev yang dimenangkan Real Madrid, 3-1, itu.

Ramos juga mengklaim, Salah sebenarnya bisa tetap bermain dalam pertandingan itu, ‘jika dia mendapat suntikan untuk tetap bermain di babak kedua’.

BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

Saat jatuh terjerembab di atas lapangan, Salah mendarat pada bagian pundaknya. Akibatnya, ia langsung alami dislokasi tulang bahu, saat pertandingan melawan El Real itu baru berjalan sekitar 30 menit. Tapi, meskipun cedera, Salah tetap masuk dalam skuad Timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia.

Banyak pendukung Liverpool kemudian salahkan Ramos atas insiden itu. Apalagi, Ramos sama sekali tak tersentuh wasit, yang bahkan tidak memberinya kartu kuning. Ramos dikatakan sudah terapkan judo-style pada pemain lawan, hingga beredar petisi yang menyerukan Fifa dan Uefa agar menghukum pemain Timnas Spanyol itu.

Seorang pengacara Mesir juga ajukan gugatan senilai 874 juta poundsterling terhadap Ramos atas ‘kerugian fisik dan psikologis’ yang ditimbulkannya kepada rakyat Mesir. Tapi, Ramos membantah ia telah menarik lengan Salah, karena justru sebaliknya yang terjadi.

“Mereka telah beri banyak perhatian pada insiden Salah ini. Saya tidak mau bicara lagi, karena semuanya dibesar-besarkan,” tandas Ramos kepada AS.

“Saya saat itu hanya perhatian permainannya sebaik mungkin, dia duluan yang menyentuh lengan saya dan saya jatuh di atasnya, cedera itu malah terjadi pada lengannya yang lain dan mereka bilang saya-lah yang mempraktikkan judo terhadapnya,” tambah Ramos.

BACA:  Alexis Sanchez Tawarkan Diri ke Real Madrid

“Saya sudah berbicara dengan Salah melalui pesan singkat, dia cukup baik. Dia bisa bermain jika dia mendapat suntikan untuk babak kedua, saya melakukannya juga kadang-kadang tetapi ketika Ramos melakukan sesuatu seperti ini, itu sedikit lebih keras,” akunya.

“Saya tidak tahu apakah itu karena Anda berada di Madrid begitu lama, dan menang begitu lama, sehingga orang-orang melihatnya dengan cara yang berbeda,” ujar Ramos.