Sering Dikritik, Faktanya Timo Werner Pemain Chelsea Paling Rajin Bikin Gol+Assist

Gilabola.com – Timo Werner menjadi pemain Chelsea yang paling banyak mendapatkan kritik di sepanjang musim ini karena dinilai terlalu sering membuang-buang peluang mudah di depan gawang, tapi faktanya bahwa dia adalah pemain paling produktif bagi klub.

Dalam laga melawan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Timo Werner mencetak gol pembuka untuk membawa Chelsea unggul 1-0 di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari WIB sekaligus unggul 2-1 secara agregat usai hasil imbang 1-1 di leg pertama di Alfredo di Stefano.

Berawal dari permainan ball possession yang sabar di garis tengah lapangan, bola kemudian sampai ke kaki N’golo Kante yang dengan cepat melakukan akselerasi ke depan, melakukan umpan satu dua dengan Timo Werner, mengirim bola ke samping pada Kai Havertz yang menchip bola, mengenai mistar gawang, dan bola rebound langsung disambar mudah lewat tandukan mantan penyerang RB Leipzig.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan tambahan satu gol ini, Timo Werner sudah terlibat langsung dalam 22 gol di semua kompetisi musim ini (12 gol & 10 assist), terbanyak dari pemain Chelsea mana pun menurut catatan Opta. Pemain Chelsea sebelumnya yang mencetak 10+ gol dan 10+ assist dalam satu musim adalah Eden Hazard pada 2018-19 (21 gol & 17 assist).

Channel Gilabola di Youtube

Meski catatan Opta itu sedikit berbeda dengan statistik milik transfermarkt yang mengklaim bahwa striker seharga Rp 917 Milyar itu sebenarnya malah sudah mencetak 12 gol dan 13 assist dalam 46 penampilannya di semua kompetisi.

So, terlepas dari kritikan keras yang selama ini didapatkannya karena dianggap terlalu banyak membuang peluang mudah, Timo Werner membuktikan bahwa dia adalah pemain penting dalam permainan Chelsea dan terbukti menjadi pemain The Blues yang paling banyak terlibat dalam gol timnya.

AHABET
AHABET