Sering Teriak-Teriak DNA Eropa, Milan Kini Jadi Tim Italia Paling Memalukan di Liga Champions

Karma sering mengejek tim rival sebagai badut Eropa, AC Milan justru sekarang mencatatkan salah satu sejarah terburuk bagi tim Italia selama keikutsertaan mereka di kompetisi terelit antarklub Eropa, Liga Champions.

Kekalahan AC Milan melawan Liverpool di San Siro pada Rabu (8/12) dini hari WIB memberikan rekor yang buruk bagi pasukan Stefano Pioli, yang selama ini membangga-banggakan DNA Eropa mereka.

Berharap bisa menang untuk mendapatkan keajaiban lolos ke babak 16 besar, Rossoneri  malah dipermalukan The Reds dengan skor 1-2 di kandang sendiri di laga terakhir babak penyisihan Grup B mereka. Padahal tim tamu bermain dengan sebagian pemain kunci diistirahatkan seperti kuartet bek utama Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

AC Milan sebenarnya sempat memimpin dulu melalui Fikayo Tomori. Tapi bek buangan Chelsea itu malah kemudian menjadi pecundang bagi timnya saat blundernya membuat Liverpool mencetak gol kemenangan melalui Divock Origi, setelah Mohamed Salah sebelumnya menyamakan kedudukan di babak pertama.

Kekalahan itu membuat Milan meraih hanya empat poin di Liga Champions ini: di antara tim-tim Italia lainnya dalam sejarah kompetisi ini, hanya Roma pada musim 2004/2005 (satu poin) yang memperoleh empat poin atau kurang di babak penyisihan grup kompetisi. Memalukan!

Tak pelak AC Milan pun sekarang menjadi bulan-bulanan warganet dan tagar DNA Eropa sekarang menjadi trending di twitter usai melihat tim besutan Stefano Pioli ini sebagai satu-satunya tim Italia yang finish sebagai juru kunci di babak penyisihan grup musim ini.

Jika Atalanta berhasil menang melawan Villarreal besok, maka nasib AC Milan akan semakin tragis. Di saat semua tiga tim Italia lain lolos dan akan berlaga di babak 16 besar (Juventus dan Inter Milan sudah lolos), Milan malah tidak hanya gagal melaju ke babak berikutnya, tapi juga menyelesaikan kompetisi sebagai juru kunci.

DNA Eropa nih Bos!

BANDARTOGEL77