Setelah Absen Tiga Pertandingan, Liverpool Sambut Fabinho Jelang Menjamu Atletico

Liverpool tambah bersemangat jelang pertandingan kontra Atletico Madrid tengah pekan ini, saat Fabinho muncul di kamp latihan awal pekan ini.

Gilabola.com – Bek asal Brasil itu sebelumnya absen di tiga pertandingan yang dilakoni The Reds akibat cedera ringan di bagian lutut. Kehadirannya dalam sesi latihan hari Senin (1/11) – dua hari sebelum tim menjamu Atletico, tentunya sangat menggembirakan.

Ketidakhadiran pemain nomor tiga itu sangat terasa saat skuad Jurgen Klopp bermain imbang 2-2 melawan Brighton, di mana opsi lini tengah The Reds mendapat pukulan keras sejauh musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu lagi pertandingan penting akan dilakoni Liverpool pada pertengahan pekan ini, di mana kemenangan yang seharusnya mereka amankan bisa membawa The Reds amankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Dan, kehadiran Fabinho tentunya sangat signifikan.

Cedera tak terlalu parah yang dialaminya disebut Klopp sebagai sesuatu yang ‘rumit’ sebelum laga akhir pekan. Cedera itu juga telah membuatnya absen dari sesi latihan tim, sejak mereka tandang ke markas klub kota Madrid tersebut pada 19 Oktober.

Namun, Fabinho digambarkan sudah ambil bagian dalam latihan di Kirkby pada Senin sore waktu setempat, bahkan bersama-sama Thiago, yang juga hampir kembali bermain lagi setelah absen enam pekan akibat alami cedera betis di laga melawan Crystal Palace.

Pemain asal Spanyol itu lakukan ‘sejumlah latihan yang tepat’, namun pertandingan antara Liverpool melawan Atletico kemungkinan masih terlalu dini baginya.

Tentu saja, ini menjadi dorongan besar bagi Klopp dan stafnya, setelah sekali lagi lini tengah skuadnya mendapat pukulan keras dengan cederanya Naby Keita di pertandingan akhir pekan lalu, dan diperkirakan akan absen hingga jeda internasional selesai. Demikian diungkapkan ThisisAnfield.com.

Meski demikian Klopp diperkirakan baru akan ungkapkan susunan skuadnya untuk pertandingan Liga Champions kali ini, saat ia menggelar konferensi pers jelang laga.

Selain itu, Caoimhin Kelleher kemungkinan juga akan kembali ke bench, setelah ia tampak berlatih bersama Alisson dan Adrian. Sementara dua pemain akademi Liverpool, Tyler Morton dan Kaide Gordon, juga ambil bagian dalam latihan di skuad senior pekan ini.

Sayangnya The Reds akan bermain tanpa James Milner, Keita dan Harvey Elliott yang masih cedera. Namun tak tampak Joe Gomez dalam latihan ini, maupun saat The Reds tunjukkann dukungan terhadap pemain Bournemouth, David Brooks, dan bintang Norwich Dan Barden yang sama-sama didiagnosa menderita kanker.

Skuad Liverpool yang berlatih pada awal pekan ini:

Kiper: Alisson, Kelleher, Adrian;

Bek: Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Kostas Tsimikas, Neco Williams, Nat Phillips;

Gelandang: Fabinho, Thiago, Jordan Henderson, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton;

Penyerang: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi, Kaide Gordon.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO