Sevilla Clean Sheet Tujuh Laga Beruntun, Sebelum Mereka Bertemu Erling Haaland!

Gilabola.comThe Next Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo? Bukan, ini adalah The First Kylian Mbappe vs Erling Haaland, dengan keduanya memastikan bahwa sepak bola di masa depan berada di tangan yang aman.

Setelah Kylian Mbappe hattrick melawan Barcelona, Erling Haaland tampaknya tak mau kalah untuk membuktikan diri bahwa dirinya juga adalah salah satu bintang terbesar sepak bola di masa depan usai penampilannya yang mengesankan tadi malam.

Sebelum laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini, Sevilla telah berhasil mencatatkan tujuh clean sheet beruntun di semua kompetisi termasuk kemenangan 2-0 atas Barcelona di Copa del Rey, sebelum akhirnya mereka bertemu dengan Erling Haaland.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penyerang Norwegia itu secara luar biasa mencetak dua gol dan satu assist untuk mengantarkan Borussia Dortmund mengalahkan tuan rumah Sevilla dengan skor 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2) dini hari WIB.

Tim La Liga sempat unggul dulu menit ke-7 melalui tembakan dari tepi kotak penalti Suso, namun penyerang terpanas Eropa yang menjadi rebutan berbagai klut elit jelang dibukanya jendela transfer musim panas mendatang kemudian muncul untuk membungkam tuan rumah.

Menit ke-19, Erling Haaland memimpin serangan timnya, menyodorkan bola pada Mahmoud Dahoud sebelum gelandang berusia 25 tahun itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu striker 20 tahun mengambil panggungnya sendiri untuk mencatatkan namanya di papan skor secara beruntun. Di menit ke-27, Erling Haaland kembali memimpin serangan balik, mengalahkan beberapa pemain, mendobrak ke arah kotak penalti tuan rumah, memberikan umpan pada Jadon Sancho yang mengembalikan bola dengan umpan chip pada mantan bomber RB Salzburg yang lantas dengan mudah mencocor bola ke gawang Yassine Bounou.

Menit ke-34 penyerang Norwegia itu nyaris saja menggandaka golnya lewat tembakan keras yang masih bisa diselamatkan Yassine Bounou, sebelum akhirnya membunuh tuan rumah lewat penyelesaian yang dingin dan mematikan dari umpan Marco Reus untuk mengubah skor menjadi 3-1. Tuan rumah akhirnya hanya mampu memperkecil skor menjadi 3-2 jelang berakhirnya laga.

Hasil ini membuat Dortmund kini favorit untuk lolos ke babak berikutnya jelang leg kedua, dengan Erling-Braut Haaland yang punya klausul rilis Rp 1,2 Trilyun rupiah pada musim panas 2022 mendatang kini memimpin daftar top skor Liga Champions dengan delapan gol.

Perlu dicatat pula bahwa hanya ada dua pemain yang bisa mencetak 18 gol di Liga Champions sebelum usia ke-21 tahun, yaitu Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Sejauh ini, striker Norwegia sudah mencetak 18 gol dari 13 laga di kompetisi ini, sementara penyerang Prancis memiliki 24 gol atas namanya dalam 41 penampilan. Masa depan!