Sevilla Pasang Empat Bek, Targetkan Imbang 1-1 Lawan Manchester United

Vincenzo Montella, pelatih Sevilla.
Vincenzo Montella, pelatih Sevilla.

Gilabola.com – Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mengungkapkan strategi dan target timnya dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United, Rabu (14/3) dini hari WIB. Ini jadi pertandingan hidup atau mati bagi kedua tim.

Sevilla hanya butuh hasil imbang 1-1 dalam laga nanti. Sebaliknya Manchester United harus memenangi duel di Old Trafford ini jika ingin lolos ke perempat final. Pasalnya kedua tim bermain 0-0 pada leg pertama di markas Sevilla tiga pekan lalu.

Pelatih Sevilla Vincenzo Montella menyadari betul taktik yang akan dimainkan oleh manajer Manchester United yang selalu berubah. MU akan menyerang ketika butuh gol kemenangan, dan akan bertahan total atau parkir bus setelah mereka unggul. Karena itu, Manchester United diperkirakan akan tampil menyerang nanti sampai mereka bisa mencetak gol.

Menghadapi situasi itu, pelatih Sevilla Vincenzo Montella sudah menyiapkan sejumlah alternatif skema permainan. “Kami akan bermain sesuai situasi,” katanya dilansir situs resmi UEFA, Selasa (13/3).

“Di sana (Old Trafford) selalu ada momen yang mengharuskan bertahan, dan yang lain menyerang. Dan ada saatnya memperlambat tempo atau mempercepatnya,” tambah pelatih asal Italia ini.

Advertisement

Untuk meladeni permainan menyerang Manchester United nanti, Montella akan memperkuat barisan belakang timnya. Dia mengatakan akan memainkan empat bek sebagai benteng pertahanan.

“Dalam laga akbar seperti ini, penting menjaga prinsip. Tak usah mengubah gaya permainan. Kami ingin memakai empat bek. Kami akan bertahan dengan baik dan melakukan serangan saat memiliki peluang,” jelas Montella tentang strateginya dalam duel nanti.

“Kami tahu, Old Trafford adalah medan yang sulit bagi tim lawan. Kami tahu harus mengerahkan segalanya agar bisa melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Sementara berbicara tentang target, Montella bersikap realistis. Dia mengatakan timnya hanya berjuang untuk meraih hasil imbang 1-1. Dengan skor demikian, Sevilla dipastikan lolos ke perempat final.

“Mereka punya pemain seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Nanti, kondisinya akan sama, MU akan tampil ofensif,” kata Montella.

“Tetapi, kami kini punya kesempatan. Mereka mengalahkan Chelsea dan Liverpool baru-baru ini. MU terus melaju dan mungkin kami yang akan mengganjalnya. Jose Mourinho tidak pantas kalah di kandang, jadi skornya adalah 1-1,” tambahnya.