Sheriff Mati Ditembak Klub Bola Kereta Api dan Hasil Liga Champions Lainnya

Gila BolaSheriff Tiraspol, yang pernah mengalahkan Real Madrid musim silam, tersingkir dari Liga Champions 2022/23 setelah “ditembak” klub petugas kereta api¬† asal Ceko.

Klub bola asal Moldova ini kalah 2-1 dan agregat 4-2 tadi malam (Rabu, 10 Agustus 2022) dari klub urutan empat pada Liga Republik Ceko, Viktoria Plzen. Dengan hasil ini maka klub yang didirikan oleh seorang petugas jawatan kereta api negeri Ceko pada tahun 1991 itu akan melaju ke babak play-off, satu tahap sebelum penyisihan grup.

Di tahap play-off Viktoria Plzen akan menjumpai pemenang antara tim Azerbaijan Qarabag dan Ferencv√°ros, sebuah klub asal Hungaria. Pemenang dari tahap play-off akan masuk ke dalam drawing Liga Champions yang akan diadakan pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Jika Anda masih mengingat hasil Liga Champions dari musim 2021/22 maka Sheriff termasuk salah satu yang mengejutkan ketika mereka menang dengan skor 1-2 di Santiago Bernabeu pada 29 September tahun lalu. Kini mereka bahkan sama sekali tidak lolos ke babak grup.

Klub lain yang akan menemani Viktoria Plzen ke satu tahap sebelum penyisihan grup adalah Bodo/Glimt, yang musim lalu pernah menang dengan skor besar 6-1 atas tim Jose Mourinho, AS Roma.

Tadi malam Bodo/Glimt imbang 1-1 di kandang Zalgiris, tim asal Lithuania, tapi skor kemenangan 5-0 dari leg pertama sudah cukup untuk memastikan skor agregat 1-6 bagi keunggulan klub Norwegia itu.

Juga lolos ke play-off adalah Maccabi Haifa dari Israel yang menang agregat 2-4 atas Apollon asal Siprus, selain Red Star Belgrade asal Serbia yang menang agregat 7-0 atas Pyunik Yerevan, sebuah klub asal Armenia.

Berita soal hasil-hasil pertandingan kualifikasi ketiga Liga Champions lainnya belum usai saat berita ini diunggah.

BANDARTOGEL77