Simeone Sebut Adanya Ketidakadilan Dari Kekalahan Liverpool Oleh Atletico

Simeone Akui Adanya Ketidakadilan Bagi Liverpool

Gilabola.com – Meski gembira dengan sukses timnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui ada elemen ketidakadilan dari kandasnya Liverpool oleh timnya.

Simeone memang terkenal sebagai pelatih yang ekspresif dan cukup vokal dalam mengungkapkan opininya. Selain mengkekspresikan rasa gembiranya dengan sukses Atletico dalam mengalahkan juara bertahan Liga Champions Liverpool, pelatih asal Argentina itu juga mengakui ketidakdailan yang dialami the Reds.

Namun, bagi sang pelatih ketidak adilan bukan berdasarkan skor ataupun dominasi permainan namun lebih ke faktor aturan pertandingan. Adanya peraturan mengenai gol tandang dan kesempatan bagi Atletico untuk mencetak tiga gol balasan lewat extra time di Anfield adalah ketidakadilan yang dimaksud oleh Simeone.

“Apa yang ingin dan akan saya katakan pertemuan pelatih di UEFA nanti adalah apa yang menurut saya sesuatu yang tidak adil,”ujar Simeone pada konferensi persnya seperti yang dikutip Liverpool Echo.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ketidakadilan pada hari ini adalah karena kami memiliki waktu 30 menit pada masa extra time untuk mencetak tiga gol tandang. Liverpool tidak pernah memiliki hal itu. Kami punya tambahan waktu 30 menit lagi untuk mencetak gol tandang dan Liverpool tidak memilikinya. Itu tidak adil.”

Menurut Simeone peraturan tersebut memang memberikan keuntungan besar bagi timnya melawan Liverpool. Akan tetapi sang pelatih tidak menampik bahwa ada kemungkinan aturan yang sama justru akan merugikan timnya di kemudian hari.

“Peraturan tersebut memberikan keuntungan bagi kami pada hari ini, tetapi pada masa depan itu mungkin akan memberikan kerugian bagi kami. Liverpool memiliki waktu 30 menit lebih sedikit dari kami untuk mencetak gol tandang. Itu hal yang salah.”

Selain membicarakan mengenai peraturan gol tandang tersebut, pelatih asal Argentina itu juga menjawab kritik yang ditujukan oleh pelatih the Reds, Jurgen Klopp mengenai gaya permainan Atleti. Simeone mengaku menerima dan respek terhadap pendapat rivalnya itu, namun menurut mantan taktisi Catania tersebut timnya hanya berusaha kekurangan lawan dan mencari kemenangan.

“Saya menghormati identitas dan kualitas pemain-pemain yang mereka miliki. Kami berusaha mengeksploitasi kekurangan dari lawan kami. Itulah yang kita lakukan, dan kita juga berusaha untuk menang.”