Simone Inzaghi Bangga, Pertama Kali Setelah 10 Tahun Inter Lolos ke Babak 16 Besar

Semenjak kemenangan treble winners pada 2010 Inter Milan telah benar-benar menjadi tim yang berbeda, dengan mereka rutin tersingkir di babak fase grup ketika tampil kembali di Liga Champions, sesuatu yang akhirnya berhasil mereka patahkan di musim ini.

Manajer Simone Inzaghi mengungkapkan kebahagiaannya usai Inter Milan akhirnya mengakhiri penantian satu dekade mereka untuk bisa mencapai fase gugur Liga Champions setelah mereka memastikan tiket ke babak 16 besar berkat kemenangan atas Shakhtar Donetsk.

Juara Serie A memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya berkat kemenangan 2-0 di Giuseppe Meazza pada Kamis (25/11) dini hari WIB berkat brace Edin Dzeko, dengan kepastian itu mereka dapatkan setelah juga dibarengi dengan kekalahan Sheriff Tiraspol dengan skor 0-3 dari Real Madrid beberapa jam berikutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu adalah prestasi yang gagal dinikmati Inter Milan selama satu dekade, termasuk saat mereka harus berada di dasar klasemen grup mereka di musim lalu dalam grup yang juga bermaterikan duo rival mereka tahun ini Real Madrid dan Shakhtar Donetsk, selain juga Borussia Monchengladbach.

“Gol pembuka Dzeko seperti melepaskan beban di pundak kami setelah kami menciptakan begitu banyak peluang,” kata Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia, menjelaskan selebrasi anehnya di pinggir lapangan. “Mencapai babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang luar biasa, saya sudah mengatakannya ketika saya diperkenalkan sebagai pelatih Inter.”

“Pada hari saya menandatangani kontrak di klub ini, saya mengatakan ini adalah tujuan saya, sesuatu yang belum pernah dilakukan Inter selama lebih dari 10 tahun. Sekarang kami mendapat 10 poin dan telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, mendapatkan kemenangan ini hanya tiga hari setelah mengalahkan Napoli di Serie A.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO