Skenario Jika Man United Kalah dan Villarreal Menang, Poin Sama 10, Siapa Jadi Juara Grup F?

Apa yang terjadi jika Manchester United kalah oleh Young Boys nanti malam dan Villarreal pada jam yang sama menang atas Atalanta, nilai sama-sama 10. Apakah posisi Setan Merah sebagai juara Grup F Liga Champions akan tergoyahkan?

Jawaban pendeknya adalah: Tidak. Skuad asuhan Ralf Rangnick sudah tidak tergoyahkan sebagai juara Grup F. Alasannya lagi-lagi mengacu pada filosofi head-to-head yang dianut oleh kompetisi Eropa ini.

Pada dua pertemuan melawan the Yellow Submarines, Man United berhasil menang dua kali dengan total skor head-to-head 4-1. Perjumpaan pertama usai 2-1 di Old Trafford pada 29 September 2021 lalu, dengan dua gol dari Alex Telles pada menit 60 yang membatalkan gol Paco Alcacer di awal babak kedua, sebelum pahlawan tim Cristiano Ronaldo memastikan tiga poin dengan golnya pada menit kelima injury time.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga kedua terjadi di Estadio de la Ceramica di Spanyol dengan babak pertama usai imbang tanpa gol, sebelum Ronaldo lagi-lagi menerobos kebuntuan itu dengan golnya pada menit 78, yang digandakan oleh Jadon Sancho pada menit 90.

Itu merupakan gol pertama sang pemain muda Inggris, yang sejak transfernya dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021, mengalami kesulitan untuk menembus gawang lawan pada kompetisi Premier League, yang rupanya lebih sulit daripada Bundesliga.

Dengan keunggulan head-to-head 4-1 atas skuad Unai Emery itu maka apa pun terjadi pada matchday keenam pada Kamis dinihari (9/12), hasil-hasil Man United vs Young Boys dan Atalanta vs Villarreal, posisi puncak Grup F sudah menjadi milik pasukan Ragnick.

Dengan demikian Red Devils akan menghadapi lawan yang lebih mudah pada babak 16 besar, setidaknya di atas kertas, dengan drawing babak pertama sistem gugur itu akan dilangsungkan pada 13 Desember mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO