Statistik PSG vs City : Bukti Kylian Mbappe Tak Siap Hadapi Tantangan Phil Foden

Gila Bola – Usai kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund yang memastikan tiket ke semifinal, Phil Foden yang menjadi pahlawan tim dalam kemenangan dua leg tersebut terlibat dalam kontroversi Twitter yang tidak diinginkan.

Perusahaan humasnya men-tweet atas nama Phil Foden tanpa sepengetahuannya, sebuah tweet seperti ejekan yang ditujukan kepada superstar PSG Kylian Mbappe. Insiden ini dikatakan telah membuat bintang muda Manchester City marah pada perusahaan media sosial tersebut dan kabarnya akhirnya memutuskan hubungan kerja antara keduanya.

Tapi terlepas dari kontroversi di luar lapangan itu, fakta di atas lapangan akhirnya membuktikan bahwa bintang muda terbaik Inggris di Premier League itu pantas menantang sang pemenang Goldeb Boy 2017 yang selalu disebut-sebut sebagai calon pemenang Ballon d’Or di masa mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Phil Foden, yang sebelumnya mencetak dua gol penentu kemenangan beruntun dalam kemenangan dua leg atas Borussia Dortmund, tampil jauh lebih baik di Parc des Princes untuk mengantarkan Manchester City memetik kemenangan tandang 1-2 yang sangat penting.

Di sepanjang laga, gelandang berusia 20 tahun itu memiliki catatan 100 persen akurasi tembakan (3/3), 100 persen dribel sukses (3/3), 95 persen akurasi umpan, 62 sentuhan, enamĀ ball recoveries, lima menangi duel, dua umpan silang, dua intersep, dan satu umpan kunci.

Sementara Kylian Mbappe, yang digadang-gadang menjadi bintang utama di laga ini usai dua gol vs Bayern Munchen dan hattrick vs Barcelona, justru untuk pertama kalinya harus menyelesaikan 90 menit dalam pertandingan Liga Champions dan gagal melakukan satu pun tembakan!

Bahkan sepanjang laga, Kylian Mbappe hanya sanggup mencatatkan 29 sentuhan, dengan kiper Manchester City Ederson Moraes punya jumlah sentuhan lebih banyak (30). Selain itu, bintang Prancis itu juga menjadi pemain starter di kedua tim yang punya jumlah sentuhan paling sedikit.

So, tentang pertanyaan atau tantangan Phil Foden, tampaknya Kylian Mbappe memang tak siap menerimanya di laga ini. Tentu saja, penyerang 22 tahun itu setidaknya masih punya kesempatan membuktikan dirinya lagi di leg kedua di Etihad pada sepekan mendatang.