Statistik Buruk Madrid Ini Buktikan PSG Layak Dapat Gol Kemenangan Menit Akhir

Real Madrid harus meninggalkan Paris dengan tangan kosong menyusul gol telat Kylian Mbappe pada Rabu (16/2) dini hari WIB, namun statistik buruk tim tamu menunjukkan bahwa Paris Saint-Germain layak mendapatkan gol kemenangan mereka di menit akhir.

Real Madrid tampak seolah-olah akan kembali ke Spanyol dengan hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, yang akan sangat berharga jelang pertemuan leg kedua bulan depan.

Tapi pada akhirnya mereka harus menderita di menit akhir pertandingan saat calon pemain mereka Kylian Mbappe akhirnya memecah kebuntuan bagi tuan rumah, mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu usai menyelesaikan umpan backheel Neymar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gol tersebut, yang dicetak pada menit ke-93 dan 14 detik, merupakan gol paling telat yang pernah dicetak sebuah tim melawan Real Madrid dalam pertandingan babak fase gugur Liga Champions.

Sebenarnya, ini memang kemenangan yang pantas bagi Paris Saint-Germain mengingat statistik kedua tim sepanjang pertandingan. PSG berhasil melakukan delapan tembakan tepat sasaran dari 21 percobaan, tujuh tendangan sudut, 1,87 expected goals, 18 dribel, 91 persen akurasi umpan, dan mengumpulkan 12 serangan balik.

Bandingkan dengan Real Madrid yang tampil defensif, gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran dari hanya tiga percobaan mereka, sementara mereka juga hanya memiliki kurang dari 43 persen penguasaan bola. Manajer Carlo Ancelotti tampaknya mengincar hasil imbang 0-0 di pertandingan ini.

Real Madrid hanya melakukan tiga percobaan tembakan melawan PSG, jumlah terendah mereka dalam pertandingan Liga Champions sejak 2003/04, dan menghadapi 21 tembakan, perbedaan negatif terbesar dalam satu pertandingan di kompetisi ini (-18).

Tapi sayangnya bahwa Kylian Mbappe kemudian menunjukkan mengapa Los Merengues sangat meminatinya saat dia melakukan aksi solo ke kotak penalti di masa injury time untuk kemudian mengolongi kaki Thibaut Courtois dan mencetak gol kemenangan.

BANDARTOGEL77