Striker Atalanta asal Kolombia Masih Optimis Timnya Bisa Kandaskan Madrid

Gilabola.com – Penyerang Atalanta, Luis Muriel masih belum kehilangan harapan bagi timnya untuk bisa membalikkan keadaan menghadapi Real Madrid meskipun raksasa Spanyol itu.

Atalanta gagal memanfaatkan kesempatan pada laga pertama di kandang sendiri, setelah harus menelan kekalahan 1-0 dari Real Madrid. Akan tetapi kekalahan tersebut tidak membuat La Dea patah arang, karena mereka merasa sedikit dirugikan pada pertandingan tersebut setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 17 karena Remo Freuler mendapatkan kartu merah.

Kekecewaan akibat kartu merah yang diterima tersebut disampaikan penyerang Atalanta asal Kolombia, Luis Muriel seusai laga dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia. Sang pemain menyebut hukuman tersebut sebagai sebuah ketidakadilan dimana mereka merasa keputusan dari pengadil pertandingan untuk mengeluarkan Freuler sedikit berlebihan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kartu merah tersebut menurut Muriel juga langsung merubah pendekatan mereka pada laga tersebut, meskipun pada awalnya sudah menyiapkan strategi yang berbeda. Praktis karena bermain dengan kekurangan satu pemain maka Atalanta harus tampil lebih bertahan dari yang mereka ingingkan.

Namun, meskipun harus menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri, Muriel masih tetap optimis dengan peluang timnya untuk lolos dari hadangan Madrid. Menurut striker timnas Kolombia itu, hanya ketinggalan satu gol tetap memberikan kesempatan bagi La Dea untuk membalikkan keadaan saat pertemuan kedua nanti, walaupun harus bermain di Spanyol.

Kepercayaan dari Muriel serta para punggawa Atalanta mengenai peluang mereka memang bukan hal yang tanpa alasan sama sekali. Tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut sebenarnya mampu meraih rekor yang bagus saat bermain tandang pada babak penyisihan grup dimana mereka mengalahkan semua lawan mereka termasuk Liverpool dan Ajax.

Tentunya Madrid akan memberikan tantangan yang berbeda dan fase knock out tentunya memiliki situasi berbeda jika dibandingkan dengan penyisihan grup. Namun, dengan gaya permainan mereka yang agresif dan berbahaya di lini depan, tentunya La Dea memang pantas memiliki kepercayaan akan peluang mereka.

Faktor pengalaman bisa menjadi faktor yang mempengaruhi hasil akhir, tetapi Atalanta pastinya tidak akan menyerah. Madrid harus siap menghadapi keuletan dari anak asuh Gasperini pada pertemuan ke dua nantinya.