Sudah 25 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Siapa Bisa Hentikan Liverpool Sekarang?

Liverpool semakin tak terbendung di musim ini usai mereka mempertahankan rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di Anfield.

Laju tak terkalahkan Liverpool masih belum terhentikan setelah pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di matchday keempat fase grup Liga Champions pada Kamis (4/11) dini hari WIB.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold menjadi bintang selama kemenangan tersebut usai menyediakan dua assist untuk dua gol kemenangan tuan rumah yang dicetak Diogo Jota dan Sadio Mane selama babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak awal musim 2018/2019, hanya gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (51) yang memiliki assist lebih banyak di antara pemain Liga Inggris di semua kompetisi daripada Trent Alexander-Arnold (44).

Selain itu, hanya Lucas Leiva (21 tahun 335 hari) dan Curtis Jones (20 tahun 241 hari) yang membuat dua assist dalam satu pertandingan Liga Champions di usia yang lebih muda untuk Liverpool daripada Trent Alexander-Arnold malam ini (23 tahun 27 hari).

Sementara bagi manajer Jurgen Klopp, kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid ini juga menjadi kemenangan bersejarah baginya. Malam ini adalah kemenangan ke-200 taktisi Jerman dalam pertandingan ke-334 bersama Liverpool di semua kompetisi, menjadikannya sebagai manajer The Reds kelima yang mencapai rekor tersebut.

Kemenangan atas tim besutan Diego Simeone juga berarti kini Liverpool tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan di semua kompetisi (menang 18 dan imbang 7), rekor terpanjang mereka sejak bergabung pada kompetisi sepak bola tahun 1893 (juga rekor 25 pertandingan pada tahun 1982).

Dengan 12 poin sempurna dari empat pertandingan, Liverpool kini berarti telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi terkejar oleh FC Porto (5), Atletico Madrid (4), dan AC Milan (1).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO