Sudah Berlatih, Bek Senior Juventus Bisa Kembali Saat Hadapi FC Porto

Gila Bola – Sudah kembali berlatih, bek senior andalan Juventus, Giorgio Chiellini dikabarkan akan bisa kembali memperkuat timnya saat menghadapi FC Porto di Liga Champions.

Tertinggal 2-1 pada leg pertama Liga Champions menghadapi FC Porto, Juventus harus mampu membalikkan keadaan saat kembali bertemu wakil Portugal pada pertemuan kedua tengah pekan ini. Akan berlaga di kandang sendiri, tim asuhan Andrea Pirlo tentu diharapakan akan mampu tampil lebih baik agar bisa mengatasi perlawanan dari lawan mereka tersebut.

Menjelang laga pada tersebut, kabar positif datang kepada Si Nyonya Tua setelah menurut Football Italia, dua bek andalan dari raksasa Turin, Matthijs De Ligt serta Giorgio Chiellini sudah kembali berlatih dengan normal. Akan tetapi sayangnya hanya Chiellini yang dipastikan akan siap untuk bisa memperkuat Si Nyonya Tua pada laga tengah pekan yang sangat penting tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kembalinya Chiellini juga pastinya membuat kriris lini belakang dari Juventus akan teratasi karena pada laga akhir pekan lalu, Leonardo Bonucci juga sudah kembali bermain. Dengan semakin lengkapnya barisan lini pertahan dari I Bianconeri, Pirlo akan berharap timnya bisa tampil lebih solid lagi dalam menghadapi tekanan yang bisa diberikan oleh Porto.

Meskipun ada kemungkinan bahwa Chiellini belum akan bisa tampil sejak menit awal, tetapi setidaknya kehadirannya akan kembali memberikan opsi bagi Pirlo. Jika  dinilai sudah bisa bermain, setidaknya  bek tangguh tersebut bisa masuk pada babak ke dua untuk membantu memperkuat lini pertahanan jika memang dibutuhkan.

Mampu mencetak gol tandang tentu memberikan keuntungan bagi Juventus, karena mereka hanya dengan skor 1-0 mereka akan bisa lolos ke babak selanjutnya. Jika sudah mampu meraih keunggulan, bukan tidak mungkin Pirlo akan mengandalkan solidnya lini pertahanan mereka dan akan mengandalkan serang balik untuk bisa memastikan keunggulan timnya.

Pastinya lagi, dengan kembali lengkapnya sektor pertahanan dari Juventus, mereka juga bisa lebih tenang menghadapi sisa laga lainnya di Serie A. Tidak hanya Liga Champions, Si Nyonya Tua juga tentu akan tetap berusaha mengejar Scudetto lagi musim ini.