Sudah Dua Kali Dikalahkan Chelsea, Bos Manchester City : Ah Nggak Ngefek Blas!

Gilabola.com – Chelsea asuhan Thomas Tuchel sudah dua kali mengalahkan timnya Pep Guardiola musim ini, tapi manajer Catalan itu menegaskan bahwa itu sama sekali tidak berdampak apapun bagi Manchester City.

Sejak mengambil pekerjaan di Stamford Bridge menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021, Thomas Tuchel sudah dua kali menghadapi Pep Guardiola dan keduanya berakhir dengan kemenangan bagi manajer Jerman atas bos Catalan.

Pertemuan pertama terjadi pada 17 April ketika Chelsea mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA berkat gol tunggal Hakim Ziyech, sebelumĀ The Blues mempermalukan The CitizensĀ dengan skor 1-2 di Stadion Etihad di Premier League pada 8 Mei.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tentu saja ini menunjukkan betapa banyak progres yang dibuat oleh raksasa London Barat di era Thomas Tuchel, karena ketika masih dibesut Frank Lampard, mereka dengan mudahnya dikalahkan tim besutan Pep Guardiola dengan skor 1-3 di Stamford Bridge pada 3 Januari.

Kini kedua tim akan kembali bertemu untuk keempat kalinya di sepanjang musim 2020/2021 saat kedua raksasa Premier League akan berebut trofi Liga Champions dalam laga final yang akan digelar di Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Channel Gilabola di Youtube

Nah kendati sudah kalah dua kali dari Thomas Tuchel musim ini, Pep Guardiola menegaskan bahwa itu sama sekali tak berarti bagi mereka jelang pertemuan di final Liga Champions. Ketika ditanya Rio Ferdinand soal dampak dua kekalahan itu bagi Manchester City, bos Catalan mengatakan, “Sama sekali tidak ada dampaknya, nol besar.”

“Saya tahu bagaimana kami mempersiapkan final ini. Pada hari Sabtu, ini pertandingan baru yang kami hadapi dan kami akan lihat apa yang terjadi. Jika kami memenangi dua pertandingan sebelumnya melawan Chelsea, posisi saya akan sama karena saya tahu apa maknanya Liga Champions. Musim telah berlalu, sudah berakhir, hanya satu pertandingan, Liga Champions, selanjutnya semua pihak akan memikirkan musim depan.”

AHABET
AHABET