Susul Verratti, Bek Kanan PSG asal Italia Juga Bakal Absen Hadapi Bayern Munchen

Gila Bola – Bek kanan Paris Saint-Germain, Alessandro Florenzi dipastikan bakal mengikuti jejak rekan setimnya, Marco Verratti yang bakal absen membela klub mereka pada laga Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Persiapan dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain menjelang laga leg pertama Liga Champions melawan Bayern Munchen kembali mengalami sedikit kendala. Setelah kabar bakal absennya Marco Veratti karena positif terpapar Covid-19, kejadian serupa juga dialami oleh rekan senegara sang gelandang, yakni bek kanan, Alessandro Florenzi.

Kedua pemain tersebut memang dicurigai berpotensi terkena virus Corona setelah adanya kasus Covid yang merebak di beberapa staf dan pemain tim nasional Italia menjelang berakhirnya laga kualifikasi Piala Dunia mereka. Verratti sendiri langsung terdeteksi begitu kembali ke Paris, sementara Florenzi memang baru saja dipastikan positif setelah menjalani beberapa pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun barus terdeteksi, berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh PSG, bek kanan yang dipinjam dari AS Roma itu sudah menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebagai antisipasi. Perkiraan mengenai kondisi dari Florenzi oleh pihak klub raksasa Prancis tersebut tampaknya benar adanya, karena sang pemain memang akhirnya juga dinyatakan positif mengalami virus yang masih menjadi pandemi tersebut.

Karena harus menjalani protokol kesehatan yang berlaku, maka bisa dipastikan memang Florenzi serta Verratti harus absen membela timnya saat menghadapi Bayern, setidaknya pada leg pertama tengah pekan nanti. Bahkan jika tidak ada proses kepulihan yang cepat, kedua pemain tersebut juga tidak akan bisa membela PSG pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Paris pada 14 April nanti.

Absennya Florenzi tentunya cukup disesalkan oleh Pochettino mengingat sang pemain selalu menjadi andalan utama di sektor bek kanan dari PSG selama ini. Kemampuan dari pemain timnas Italia itu dalam membantu sektor penyerangan cukup membantu raksasa Prancis tersebut dalam bermain.

Harapan dari PSG sendiri pastinya bahwa absennya Florenzi dan juga Verratti tidak akan membuat peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions habis. Namun, raksasa Ligue 1 tersebut pastinya harus berjuang lebih keras lagi dengan ketidakhadiran dari dua punggawa andalan mereka.