Susunan Pemain Juventus vs FC Porto di Liga Champions: Pepe Turun Kawal Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Di luar perkiraan semula, mantan bek Real Madrid yang juga sahabat baik Cristiano Ronaldo, Pepe, berhasil mengatasi cederanya dan turun sebagai starter pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari 10 Maret 2021. Kehadirannya di depan gawang Marchesin akan sangat bermanfaat mengawal CR7.

Sementara itu Andrea Pirlo menurunkan skuad terbaiknya dengan Alvaro Morata berduet dengan bintang Portugal itu di depan, memperoleh sokongan dari empat pemain penyuplai bola di belakang mereka: Federico Chiesa, Arthur Melo, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Juventus kalah 2-1 dari leg pertama babak 16 besar Liga Champion ini, tetapi memiliki modal satu gol tandang, yang akan terasa sangat penting dengan leg kedua dimainkan di Turin. Itu merupakan kali keempat berturut-turut dalam sejarah Bianconeri gagal memenangkan laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Perlu diingat pula bahwa dalam empat kesempatan terakhirnya mereka selalu memenangkan leg kedua, namun hanya tiga musim di antaranya berujung kelolosan ke babak perempat final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua kemenangan terakhir Juventus pada leg kedua 16 besar terjadi di kandang, dengan Cristiano Ronaldo mencetak kelima gol Juve (termasuk hattrick saat melawan Atletico Madrid).

Sementara itu akhir-akhir ini Juventus berhasil memenangkan tujuh laga kandang Liga Italia secara berturut-turut, dengan empat di antaranya mereka memimpin saat turun minum.

Sementara itu FC Porto mengalahkan Gil Vicente 2-0 dalam laga liga terbarunya, bangkit kembali dari momen ketika mereka tersingkir pada ajang Piala Portugal (kalah, 3-2). Namun, Porto hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan kompetitif terbarunya (W3, D5, L1), meski berhasil mencetak gol pembuka sebanyak lima kali.

FC Porto akan berusaha mencapai perempat final Champions League untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, dan tidak terkalahkan dalam 14 tandang berturut-turut di semua kompetisi (W10, D4 selama 90 menit).

Pemain yang harus diperhatikan dari kubu Bianconeri adalah Alvaro Morata, yang telah mencetak dua gol dalam waktu kurang dari lima menit pada kemenangan kandang terakhir Juventus 3-1 atas Lazio. Sementara itu, Mehdi Taremi telah mencetak empat gol kompetitif sebelumnya sebelum menit ke-60, termasuk gol pembuka menit pertama pada leg pertama di Portugal.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Turin ini akan dipimpin oleh wasit asal Belanda Bjorn Kuipers dengan kedua asistennya juga dari negara yang sama, serta asisten video wasit Pol van Boekel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO