Tahu Gak Hadiah Bagi Chelsea Setelah Lolos ke Semi Final Liga Champions? Bertemu Juara 13 Kali

Gila Bola – Chelsea lolos ke semi final Liga Champions setelah mengalahkan FC Porto dengan skor agregat 2-1 pada Rabu dinihari 14 April 2021. Mereka akan menonton laga perempat final hari Kamis dengan berdebar, karena calon lawan the Blues kemungkinan besar adalah sang juara 13 kali kompetisi Eropa ini.

Pasukan Thomas Tuchel lolos dari kegigihan anak-anak FC Porto meski klub sepak bola Portugal itu mencetak gol pada detik-detik terakhir pertandingan di Stamford Bridge, Rabu dinihari, membuat berdebar pada pemain Chelsea karena faktor gol tandang. Jika terjadi satu gol tandang lagi maka laga harus dilanjutkan extra time dan adu penalti, jika perlu.

Ini merupakan laga leg kedua dengan pertemuan pertama berlangsung di kandang FC Porto, satu pekan silam, berakhir dengan 0-2 untuk the Blues. Dengan demikian skor agregat 2-1 bagi keunggulan tim London biru tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kepastian lolos ke empat besar ini maka pasukan Thomas Tuchel akan menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Liverpool. Pasukan Zinedine Zidane sudah unggul 3-1 dari leg pertama pekan lalu dan diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan untuk leg kedua yang dimainkan di Anfield pada Kamis dinihari 15 April 2021.

Dalam perjalanan ke semi final Chelsea, yang waktu itu masih di bawah penanganan Frank Lampard, menang empat kali di babak penyisihan grup dan imbang dua kali, termasuk melawan juara Liga Europa musim 2019/2020, Sevilla.

Lolos ke 16 besar, the Blues menghadapi lawan sulit Atletico Madrid, yang pada waktu itu tengah memimpin klasemen La Liga. Namun di luar dugaan anak-anak Thomas Tuchel berhasil menang 0-1 di Wanda Metropolitano sebelum melanjutkan permainan dominan mereka pada leg kedua di London dengan skor 2-0. Agregat 3-0 bagi keunggulan Chelsea.

Pada babak perempat final ini, Blues yang pernah menjadi juara Champions League pada 2012 menghadapi FC Porto, yang menang secara mengejutkan atas juara bertahan Liga Italia Juventus. Tim sepak bola asal Portugal itu menang pada leg pertama 2-1 sebelum kalah pada leg kedua di Turin dengan skor 3-2. Agregat 4-4 namun Porto memiliki keunggulan gol tandang dua di Italia dibandingkan hanya satu untuk Bianconeri.

Sayangnya, seperti semua tim Liga Champions pembunuh raksasa yang lolos dengan dramatis, hal yang sama gagal berlanjut pada babak perempat final. Porto kalah 0-2 pada leg pertama, dan sepertinya gagal memberikan perlawanan berarti bagi skuad biru London tersebut.