Tahu Nggak Kamu? Man City Nggak Pernah Kasih Pemainnya No Punggung 23, Kenapa?

Gila Bola – Meski memang bukan nomor punggung populer, ya meski nomor ini mulai agak beken sedikit ketika dipakai David Beckham selama waktunya di Real Madrid, nomor punggung 23 rupanya tak pernah dimiliki oleh pemain Manchester City.

Entah kamu sadari atau tidak, Manchester City tak pernah memberikan nomor punggung 23 kepada pemainnya dan tak pernah ada lagi pemain mereka yang mengenakan nomor punggung tersebut sejak tahun 2003. Apa pasal?

Finalis Liga Champions musim in tidak pernah memberikan nomor punggung 23 kepada salah satu pemainnya sejak tahun 2003, membuat banyak orang yang bingung mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata ada tragedi di balik alasan mengapa The Citizens mengambil keputusan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di semifinal Piala Konfederasi pada 26 Juni 2003 lalu, pemain yang mengenakan jersey nomor 23 di Manchester City merupakan salah satu dari 11 pemain tim nasional Kamerun yang menghadapi Kolombia.

Pius Ndiefi mencetak gol pertama selama pertandingan tersebut, memberi Kamerun keunggulan awal. Namun tragedi kemudian terjadi setelah itu ketika Vivien Foe tiba-tiba ambruk di atas lapangan pada menit ke-72 di pertandingan ini. Dia langsung dikelilingi oleh pemain lain, sementara para petugas medis juga dengan sigap mencoba melakukan pertolongan, sayang mereka gagal untuk menyadarkannya. Kemudian, bintang Kamerun itu dinyatakan tewas karena masalah jantung.

Setelah Vivien Foe meninggal, klub setuju untuk menghormati gelandang tersebut. Manchester City, klubnya saat itu, memberikan penghormatan melalui manajer mereka Kevin Keegan, dengan pejabat klub mengumumkan bahwa nomor punggung 23 mereka akan dipensiunkan.

Sejak saat itu tidak ada pemain Manchester City yang diberi nomor punggung 23 karena telah dipensiunkan sebagai penghormatan kepada Vivien Foe. Sementara nomor 17 dari timnya, yang dia kenakan untuk timnas Kamerun di penghujung nyawanya, juga dipensiunkan oleh Lyon dan Lens.

AHABET
AHABET