Tak Ada Olivier Giroud & Ferland Mendy di Tim XI Terbaik Liga Champions Pekan Ini

Gilabola.com – Kendati sama-sama mencetak gol tunggal kemenangan bagi tim masing-masing, striker Chelsea Olivier Giroud dan bek kiri Real Madrid Ferland Mendy keduanya tidak masuk dalam daftar kesebelasan terbaik Liga Champions pekan ini.

Padahal Chelsea membutuhkan tembakan overhead mengesankan Olivier Giroud untuk akhirnya bisa meruntuhkan formasi 6-3-1 Atletico Madrid sekaligus menjadikan bomber Prancis menjadi hanya pemain ketiga yang mampu mencetak gol ke gawang pasukan Diego Simeone di laga tandang, setelah Ricardo Kaka dan Isco Alarcon.

Sementara Ferland Mendy sangat berperan dalam memaksa Atalanta bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17 karena pelanggaran Remo Freuler kepadanya, sebelum bek Prancis itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan menjadi penentu kemenangan 1-0 Madrid atas tuan rumah Atalanta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam daftar kesebelasan terbaik Liga Champions pekan ini, Manchester City (menang tandang 2-0 atas Borussia Monchengladbach) dan Bayern Munchen (menang tandang 4-1 atas Lazio) menjadi dua tim dengan wakil terbanyak, sama-sama tiga pemain.

Berikut kesebelasan terbaik fase gugur Liga Champions pekan ini menurut rating dari whoscored :

  • Manuel Neuer (GK/Bayern) – 7,3 – satu-satunya kiper dari tim pemenang pekan ini yang kebobolan, tapi Neuer sepanjang laga melakukan 4 penyelamatan penting dari upaya Alberto, Immobile, Milinkovic-Savic, dan Correa.
  • Joao Cancelo (LB/City) – 8,3 – performanya terus membuat takjub banyak orang, memerankan peran bek sayap yang sangat modern, sangat mendominasi permainan dan bak gelandang tambahan, mengirim assist untuk gol pembuka Silva serta umpan silang akurat lainnya membidani gol kedua yang dicetak Jesus.
  • Nacho (CB/Madrid) – 7,5 – sosok penting dalam mencegah Atalanta hanya mampu melakukan dua tembakan sepanjang laga, tak satu pun on target. Nacho disiplin di belakang dan memenangi 4 tekel.
  • Cesar Azpilicueta (CB/Chelsea) – 8,1 – dominan luar biasa di udara, memenangkan 6 duel bola atas serta menyelesaikan 4 sapuan untuk membantu Atletico Madrid gagal menyarangkan satu pun tembakan tepat sasaran.
  • Kyle Walker (RB/City) – 7,6 – agresif dalam membantu serangan saat City sangat dominan atas tuan rumah, sementar Walker juga sangat kokoh saat tugas bertahan memanggil. Memenangkan 3 tekel dan 3 intersep.
  • Marcos Alonso (LM/Chelsea) – 7,0 – menghidupkan serangan di sisi kiri Chelsea dan terus memainkan performa meyakinkan saat dimainkan sebagai wingback ketimbang leftback.
  • Toni Kroos (CM/Madrid) – 7,7 – umpan-umpan serta eksekusi bola mati Kroos selalu berbahaya, menyelesaikan 94 persen akurasi umpan dan empat umpan kunci
  • Bernardo Silva (AM/City) – 7,9 – mencetak gol pembuka City melalui tandukan dari crossing Cancelo, sebelum memanfaatkan umpan silang lain dari rekan senegaranya itu untuk mengirim assist sundulan pada Jesus.
  • Leroy Sane (RM/City) – 8,1 – mencetak gol ketiga timnya dari bola rebound hasil tendangan Coman, dan memaksa Acerbi melakukan gol bunuh diri di awal babak kedua.
  • Joao Correa (ST/Lazio) – 7,8 – mencetak satu-satunya gol hiburan saat Lazio dipermalukan Bayern dengan skor 1-4 di Olimpico.
  • Robert Lewandowski (ST/Bayern) – 8,6 – mencetak gol pembuka Bayern usai memanfaatkan kesalahan backpass Musacchio, menjadikannya top skor ketiga Liga Champions sepanjang masa dan menggusur Raul.