Tak Dapat Penghargaan, Mohamed Salah: Yang Penting Dicintai

Berita Liga Champions, Liverpool, Mohamed Salah
Berita Liga Champions - Mohamed Salah saat mendapatkan dukungan dari suporter Liverpool.

Gilabola.com – Kenikmatan dunia tak selalu bisa membuat bintang klub kontestan Liga Champions Liverpool, Mohamed Salah, silau. Meski tak dapat penghargaan, namun dirinya tetap ikhlas dan bahagia karena tetap dicintai.

Kegagalan dalam meraih penghargaan individual dari UEFA memang tidak otomatis membuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, merasa kecewa berat. Salah bahkan merasa bangga karena sudah menjadi sosok yang diidolakan oleh banyak warga negara kelahirannya sendiri, Mesir.

Harus diakui jika sepanjang musim kemarin, Mohamed Salah sudah sangat menggilabola bersama skuad Liverpool tak peduli di Liga Champions maupun Premier League sekalian. Salah bahkan kerap disandingkan dengan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi karena catatan 44 golnya di semua kompetisi bersama The Reds.

Karena catatan tersebut, Salah lantas bisa masuk ke dalam nominasi UEFA Player of the Year dan Forward of the Year. Meski masuk nominasi, namun Mohamed Salah ternyata tidak mendapatkan satu pun penghargaan dari kedua nominasi tersebut.

Tak raih penghargaan bukan akhir dunia bagi Mohamed Salah

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meski gagal raih penghargaan, Mohamed Salah tetap menerimanya dengan lapang dada. Bagi pemain dengan rambut khas itu, bisa menjadi idola bagi 100 juta warga mesir saja sudah cukup untuk membuat dirinya merasa bangga dan merasa sangat dicintai.

“Saat saya melakukan sesuatu untuk pertama kali, yang belum pernah dilakukan warga mesir sebelumnya, sesuatu yang sangat hebat, hal itu adalah sesuatu yang patut untuk dibanggakan ya,” ujar Mohamed Salah dengan berbesar hati melalui Goal.

“Ada tak kurang dari 100 juta orang Mesir yang melihat saya sebagai sosok panutan mereka. Perhatian itu adalah sesuatu yang bisa membuat saya merasa sangat bangga sekali,” lanjutnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Salah juga tidak membantah jika dukungan dan harapan orang-orang terhadap dirinya membuatnya ada merasa tertekan juga meski kecil. Salah tetap mengaku masih bisa mengubahnya menjadi motivasi tambahan untuk terus berlatih dan terus berlatih lagi.

“Adakalanya saya jadi merasakan tekanan karena semua itu ya, tetapi itu juga membuat saya jadi bekerja keras untuk menunaikan tugas lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Mohamed Salah dengan bijaknya.