Tak Masuk Daftar 30 Nominasi Ballon d’Or, Edouard Mendy Tolak Salahkan Jurnalis

Edouard Mendy dianggap banyak pihak harusnya bisa masuk ke dalam 30 nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021, tapi penjaga gawang Chelsea itu bersikap santai dan menjadikannya sebagai motivasi atas absennya dari daftar calon pemenang penghargaan tersebut.

Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy mengatakan bahwa dia tidak ingin menyalahkan para jurnalis atas kegagalannya untuk masuk ke dalam daftar 30 nominasi penghargaan Ballon d’Or, mengaku bahwa dia tidak terlalu mengkhawatirkannya dan tidak mengatakan itu sebagai bentuk ketidakadilan.

Setelah pihak France Football merilis 30 nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021, banyak pihak yang dibuat terkejut ketika kiper The Blues tidak masuk pertimbangan sama sekali, dengan rekan senegaranya Sadio Mane dan bek Jerman Antonio Rudiger termasuk di antara mereka yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada banyak anggapan bahwa ini merupakan bentuk diskriminasi pada penjaga gawang dan pemain berkulit hitam, saat hanya ada satu kiper yang masuk dalam 30 nominasi yaitu portiere timnas Italia Gianluigi Donnarumma yang menjuarai Euro 2021.

Memang penjaga gawang asal Senegal itu telah muncul sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sejak bergabung dengan Chelsea pada September 2020, tapi dia tidak ingin memandang bahwa itu adalah bentuk ketidakadilan ketika namanya tidak dipertimbangkan dalam 30 nominasi penghargaan Ballon d’Or.

Dia mengatakan kepada Canal+, “Apakah saya pikir itu ketidakadilan? Tidak, saya tidak akan menggunakan kata itu. Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk maju, bekerja dan tampil baik di level klub dan negara saya, dan seperti yang saya katakan setelah pertandingan dengan tim nasional, ini adalah kebebasan jurnalis untuk memilih dan berekspresi, dan mereka memilih dengan hormat dan hati-hati.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO