Tampak Handball Rudiger, VAR Tetap Sahkan Gol Chalobah, Chelsea Ungguli Juventus

Kendati tampak terjadi handball yang diperdebatkan pada Antonio Rudiger sebelum memberikan umpan pada Trevoh Chalobah untuk mencetak gol, VAR akhirnya mengesahkan gol tersebut dan Chelsea kini mengungguli tamunya Juventus.

Pertarungan di Stamford Bridge pada Rabu (24/11) dini hari WIB bukanlah pertandingan sembarangan antara Chelsea melawan Juventus, dengan laga ini juga merupakan duel perebutan posisi teratas di Grup H mereka.

Menariknya bahwa manajer Thomas Tuchel kemudian menyambut laga ini dengan keputusan mengejutkan, membangkucadangkan Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta dan menempatkan bek muda Trevoh Chalobah sebagai starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ternyata itu adalah keputusan yang tepat ketika bek muda berusia 22 tahun itu menjalani penampilan starter impiannya di Liga Champions dengan membuka skor bagi timnya di menit ke-25 memanfaatkan situasi sepak pojok timnya.

VAR sempat meninjau ulang gol tersebut karena setelah sepak pojok Hakim Ziyech, Antonio Rudiger tampak melakukan handball sebelum menyodorkan bola kepada Trevoh Chalobah untuk membuka skor dan para pemain tim tamu juga memprotesnya ke wasit, tapi akhirnya VAR mengesahkan gol tersebut.

Sementara itu, Juventus nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui Alvaro Morata yang mencongkel bola ke atas kepala Edouard Mendy, tapi Thiago Silva berhasil melakukan sapuan di depan garis gawang dan menyelamatkan gawang tuan rumah.

Chelsea tampak tampil sangat dominan atas tamunya di Stamford Bridge selama babak pertama, dan bahkan bisa saja unggul lebih banyak dengan sejumlah peluang yang mereka dapatkan, termasuk melalui tembakan Reece James yang masih bisa digagalkan Wojciech Szczesny.

Kemenangan di sini, apalagi dengan kemenangan margin dua gol, bisa membawa The Blues merebut puncak klasemen Grup H dari tangan Juventus dan status sebagai juara grup bisa menguntungkan dalam undian babak 16 besar nantinya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO