Tampilan Kandang Ajax Jadi Perhatian Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Tampilan Kandang Ajax Jadi Perhatian Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Penampilan Ajax Amsterdam di kandang sendiri jadi perhatian khusus jelang menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua semi final Liga Champions, Kamis (9/5).

Ajax Amsterdam memang tidak pernah kalah dalam 28 pertandingan Eredivisie, tapi mereka terseok-seok di kandang sendiri jelang leg kedua Liga Champions tengah pekan ini.

Ajax Amsterdam seakan selangkah lagi ke final Liga Champions musim ini, setelah mereka menang 1-0 di kandang Tottenham Hotspur pekan lalu. Dua dekade terakhir sebelumnya, pamor Ajax seakan memudar di kompetisi teratas Eropa. Namun kini, mereka alami lonjakan penampilan bersama pelatih Erik ten Hag.

Wajar jika dikatakan klub raksasa Belanda itu tengah lakoni momen bak dongeng di Liga Champions musim ini. Ajax telah tunjukkan penampilan ‘ajaib’ di kompetisi termegah tersebut, apalagi skuad Ten Hag secara mengejutkan berhasil singkirkan Bayern Munchen di fase penyisihan grup, Real Madrid di babak 16 besar dan Juventus di perempat final.

Tandang Ajax Lebih Baik

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, jika dicermati lagi perjalanan Ajax di Liga Champions musim ini, diketahui bahwa mereka bermain jauh lebih baik saat tandang dibandingkan ketika berlaga di hadapan suporter sendiri di Amsterdam.

Hal ini dirasakan sangat aneh, mengingat performa kandang mereka di ajang domestik sangat fenomenal. Ajax bahkan terakhir kali kalah di laga kandang Eredivisie pada November 2017 silam. Sayangnya, cerita Matthijs de Ligt berbeda saat mereka berlaga di ajang Eropa.

Di pertandingan terakhir grup melawan Bayern, Ajax memimpin 2-1 hingga menit ke-87. Mereka punya peluang sangat bagus untuk menduduki posisi teratas grup, tapi mereka menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bayern berhasil mencetak dua gol di delapan menit terakhir, dan hanya gol penalti Nicolas Tagliafico-lah yang berhasil amankan satu poin untuk Ajax.