Tanpa Ansu Fati dan Pedri, Begini Racikan Xavi Saat Barcelona Tandang ke Bayern Munchen

Barcelona akan bertanding tanpa Ansu Fati serta beberapa andalan lini depannya di laga hidup dan mati di kandang Bayern Munchen, Kamis (9/12) dini hari.

Gilabola.com – Ansu Fati masih harus absen satu bulan lagi akibat cedera hamstring. Barca pun menegaskan, mereka tak akan membawa pemain 19 tahun itu berangkat ke Jerman.

Selain Ansu Fati, Barca juga tak akan membawa Martin Braithwaite, Pedri, Sergio Aguero dan Sergi Roberto, yang seluruhnya masih tidak tersedia untuk pelatih baru, Xavi Hernandez. Sedangkan Abde Ezzalzouli tidak bisa dimainkan meskipun fit, karena ia tak terdaftar untuk Liga Champions.

Barcelona sedianya akan amankan tiket ke babak 16 besar jika menang atas Bayern Munchen yang sudah dipastikan melaju ke fase berikutnya. Namun jika gagal menang, Barca yang pernah lima kali menjadi juara di kompetisi Eropa tersebut, akan terlempar ke Liga Europa jika Benfica berhasil menang atas tim juru kunci Grup E, Dynamo Kiev.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Barca dipastikan melaju ke fase knockout jika Benfica gagal mengalahkan tim Ukraina tersebut. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Bayern Tanpa Setengah Lusin Andalannya

Dalam pertandingan dini hari nanti, Bayern tak akan diperkuat setengah lusin pemain andalannya, dan pelatih Julian Nagelsmann akan kerahkan tim darurat. Saat ini, Leon Goretzka dan Serge Gnabry masih jalani perawatan akibat cedera ringan yang mereka hadapi, sementara Eric Maxim Choupo-Moting masih harus jalani isolasi karena terpapar.

Lalu, Joshua Kimmich juga tak bisa bermain melawan Barcelona – pemain ini sudah absen empat pekan karena harus jalani karantina dua kali akibat covid-19, sementara Michael Cuisance dan Marcel Sabitzer belum fit untuk laga dini hari nanti.

Digelar Tertutup

Sebelumnya diberitakan, pertandingan antara Bayern Munchen melawan Barca akan digelar secara tertutup, karena kembali meningkatnya kasus covid-19 di Bavaria.

Pejabat negara setuju untuk melarang para suporter menonton langsung pertandingan sepak bola, sebagai bagian dari tindakan lockdown di seluruh wilayah, di mana pasar Natal pun telah dibatalkan dan diterapkan pembatasan di berbagai kegiatan.

Karena itulah, Bayern harus siap jalani pertandingan di sisa tahun ini secara tertutup, termasuk saat Barcelona tandang ke Allianz Arena. Laporan media lokal memperkirakan, penangguhan sementara pertandingan sepak bola bisa saja dilakukan otoritas setempat.

Sementara itu, Xavi sudah siap dengan amunisinya, meskipun ia banyak kehilangan pemain penting di lini depan.

Adapun prediksi skuad Barca di kandang Bayern Munchen: Marc-Andre ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Philippe Coutinho.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO