Teori Empat Indikasi Calon Juara Liga Champions, Sejarah Berulang

Teori Juara Liga Champions

Gilabola.com – Liga Champions adalah salah satu trofi paling bergengsi di semua kompetisi sepakbola Eropa. Ada beberapa pemain sepak bola yang bahkan akan memprioritaskan memenangkan gelar juara Liga Champions daripada sukses di Piala Dunia dan banyak pemain terbesar dalam sejarah yang sudah pernah mengangkat trofi Liga Champions tersebut.

Tentu saja, Real Madrid adalah klub paling sukses dalam sejarah kompetisi ini, memenangkan musim pertama yang pada saat itu masih disebut European Cup.

Los Blancos nyaris mengulangi kesuksesan itu dalam beberapa tahun terakhir dan dengan empat kemenangan dalam lima musim terakhir, mereka sekarang hampir mencatatkan dua kali lipat kemenangan dari pesaing terdekat mereka, AC Milan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, kini Madrid tidak akan bisa menambah koleksi trofi Liga Champions tahun ini karena sudah tersingkir, dan hanya delapan tim yang tetap dapat merebut gelar juara Liga Champions.

Calon Juara Liga Champions

Manchester City, Liverpool, Barcelona, ​​Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Manchester United, Porto dan Juventus semua bersaing untuk meraih tiket ke final yang akan digelar di Wanda Metropolitano.

Namun demikian, mengingat beratnya untuk memenangkan kompetisi ini, tampaknya hanya ada beberapa cara di mana tim dapat mendominasi kompetisi ini.

Nah, ada teori di balik postingan Reddit yang sempat viral minggu ini, akun ‘malalatargaryen’ menjadi viral karena postingan teorinya dan tidak kurang dari 13.000 orang telah memberikan jempolnya.

Teori Yang Jadi Viral

Hal-hal yang cukup mengesankan dari teori tersebut adalah bahwa sejak 2004, hanya ada empat cara berbeda bagi sebuah tim yang telah memenangkan gelar juara Liga Champions.

Keempat data berikut ini sebagai patokan, jadi lihat klub mana saja yang pernah memenangkan gelar juara Liga Champions sejak 2004 di bawah ini dan lihat ciri-cirinya dalam huruf tebal:

  1. Tim yang dihuni Cristiano Ronaldo – Manchester United 2007-08 dan Real Madrid 2013-14, 2015-16, 2016-17 dan 2017-18.
  2. Tim yang diperkuat Lionel Messi – Barcelona 2005-06, 2008-09, 2010-11 dan 2014-15.
  3. Tim yang dipimpin oleh seorang manajer dengan kesuksesan masa lalu di kompetisi Liga Champions – Liverpool 2004-05 (Rafael Benitez), AC Milan 2006-07 (Carlo Ancelotti), Inter Milan 2009-10 (Jose Mourinho) dan Bayern Munich 2012-13 (Jupp Heynckes).
  4. Tim asal Inggris yang dimanajeri di awal musim oleh seorang manajer asal Portugal yang baru saja memenangkan Liga Europa, kemudian dipecat karena hasil liga yang kurang memuaskan, dan digantikan oleh mantan pemain yang sebelumnya hanya memiliki sedikit keberhasilan sebagai manajer di kompetisi Liga Inggris – Chelsea 2011/12 (Andre Villas-Boas / Roberto di Matteo)

Kaitan teori di atas dengan Liga Champions musim ini

Tetapi apa yang memberi teori tersebut semakin meyakinkan adalah bagaimana teori tersebut dapat diterapkan pada peserta yang tersisa di ajang Liga Champions kali ini, dan ada empat tim yang masuk ke dalam kriteria tersebut. Agak lucu, kami yakin Anda akan setuju, tetapi ada benarnya juga loh. Coba cek tim yang sesuai dengan teori di atas berikut ini:

  1. Juventus
  2. Barcelona
  3. Manchester City (Pep Guardiola)
  4. Manchester United (Jose Mourinho / Ole Gunnar Solskjaer)

Namun Liverpool, Ajax, Porto dan Tottenham juga masih memiliki peluang untuk mengangkat trofi musim ini juga tentunya. Kita lihat saja nanti hasil akhirnya 🙂