Terluka di Kepala, Pahlawan Inter Habisi Tim Brasil Eropa Dengan 2 Gol Tadi Malam

Mengalami benturan di kepala dalam sesi latihan Inter Milan kemarin tidak menghalangi pemain Bosnia-Herzegovina ini untuk mencetak dua gol tadi malam ke gawang tim yang dikenal sebagai tim “Brasil Eropa” ini dan memastikan satu kaki Nerazzurri di babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Edin Dzeko menarik perhatian karena balutan perban di sisi kiri kepalanya, yang terjadi dalam kecelakaan benturan dalam sesi latihan terakhir Inter. Namun ia sama sekali tidak terganggu, yang dibuktikan dengan dua gol darinya pada menit 61 dan 67 pertandingan matchday kelima Grup D pada Kamis dinihari (25/11) di San Siro.

Kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk ini membawa Inter satu langkah lebih dekat ke babak 16 besar, tinggal berharap tim kejutan Sheriff Tiraspol gagal menang atas Real Madrid dalam perjumpaan keduanya, beberapa saat lagi pada Kamis dinihari. Jika Tiraspol gagal menang (poin 7 jika draw, 6 jika kalah lawan Los Blancos) maka skuad Dzeko dan kawan-kawan (10 saat ini) sudah tidak terkejar lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Inter memiliki keunggulan head-to-head 6-2 atas tim asal negeri Moldova itu berkat dua kali kemenangan dengan skor 3-1 pada perjumpaan kedua tim pada pekan ketiga dan keempat.

Pasukan Simone Inzaghi itu sebenarnya bermain di bawah tekanan klub asal Ukraina itu, yang ingin menjaga harapan hidup mereka tetap terjaga untuk lolos ke babak selanjutnya. Dominasi bola dari tim yang dikenal dengan para pemain asal Brasil itu mencapai 62 persen selama 90 menit permainan, tapi dominasi tidak berarti apa pun karena justru kalah dalam percobaan gol (19 kali dari Inter, enam dari tim tamu) dan kalah pula jumlah tembakan tepat sasaran (8:2).

Sebanyak tujuh dari 11 starting XI Shakhtar Donetsk berasal dari Brasil dan pada satu titik di awal babak kedua sempat ada delapan pemain Brasil sekaligus di kubu Shakhtar Donetsk, membuat kita semua ragu ini tim Ukraina atau Amerika Selatan.

Lautaro Martinez dan kawan-kawna kini memiliki 10 poin dan akan berharap Los Blancos mengalahkan Sheriff Tiraspol guna memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar dengan satu matchday tersisa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO