Termasuk AC Milan, Perkenalkan Tiga Tim Dengan Tiga Kekalahan Sejauh Ini

Ini merupakan musim pertama AC Milan di Liga Champions usai terakhir kalinya berlaga di kompetisi elit itu pada 2014. Tapi dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup, Rossoneri tidak ingin mengingat-ingat musim ini.

Skuad Stefano Pioli kalah 1-0 di kandang FC Porto pada matchday ketiga Grup B pada Rabu dinihari (20/10) yang merupakan kekalahan ketiganya usai takluk 3-2 di Anfield pada laga pertama dan kalah lagi 1-2 oleh Atletico Madrid di San Siro pada kesempatan keduanya.

Sebagai hasilnya Milan kini menghuni dasar klasemen Grup B dengan nilai nol dan selisih gol 3:6. Peluang untuk lolos ke 16 besar masih ada karena tersedia tiga pertandingan sisa, namun Pioli harus mengubah nasib timnya sesegera mungkin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rossoneri berlaga di Champions League terakhir kalinya pada 2013-2014 dan 2012-2013, keduanya terhenti di babak 16 besar oleh dua tim Liga Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona. Padahal pada musim 2011-2012 mereka sempat melaju sampai ke perempat final kompetisi yang sama sebelum dihentikan oleh Barca.

Tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertama di babak sistem gugur Liga Champions adalah pengalaman pertama Rossoneri sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi klub UEFA tersebut.

Setelah sama sekali absen dari kompetisi Eropa sepanjang 2015 sampai 2017, Milan kembali ke Eropa melalui Liga Europa pada periode 2017 sampai 2019, jeda setahun dan kembali lagi 2020-2021. Ini adalah musim pertamanya di Liga Champions, namun sejauh ini performa mereka sama sekali tidak menyenangkan.

Selain Milan yang menderita tiga kekalahan dari tiga laga, dua tim lain yang menderita nasib serupa adalah RB Leipzig di Grup A dan Besiktas di Grup C. Ketiganya tanpa kemenangan sejauh ini.

Leipzig di bawah asuhan pelatih asal Amerika Jesse Marsch adalah tim terburuk dengan skuad Bundesliga itu sudah kebobolan 11 gol, termasuk dua gol Lionel Messi dan satu gol Kylian Mbappe tadi malam. Kekalahan terbesarnya adalah pada matchday pertama saat permainan terbuka Leipzig membuat mereka kemasukan enam gol dalam kekalahan 6-3 di Stadion Etihad. Demikian juga pada laga kedua Red Bull dikalahkan tim Belgia Club Brugge dengan skor 1-2.

Sedangkan tim Turki, Besiktas, kalah dengan skor berturut-turut 1-2 melawan Erling Haaland dan kawan-kawan pada matchday pertama, kalah 2-0 di Amterdam pada laga kedua dan kalah lagi untuk ketiga kalinya tadi malam 1-4 di tangan Sporting CP.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO