Ternyata Kunci Gol Kemenangan Chelsea Berkat Taktik Orang Ini, Bukan Thomas Tuchel

Manajer Thomas Tuchel mengakui bahwa itu bukan keputusan taktiknya saat sedikit perubahan yang dilakukannya bagi Chelsea di babak kedua akhirnya memberikan mereka gol kemenangan yang penting atas Malmo FF.

Chelsea mungkin menang tipis atas Malmo di laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (3/11) dini hari WIB, tetapi manajer Thomas Tuchel tidak mengambil pujian untuk perubahan taktiknya yang menentukan setelah jeda.

Taktisi Jerman menurunkan formasi 3-4-2-1 dengan Kai Havertz bermain sebagai ujung tombak yang didukung oleh Callum Hudson Odoi di sayap kiri dan Hakim Ziyech di sayap kanan, dengan kedua pemain ini banyak memberikan masalah bagi pertahanan tuan rumah selama babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Chelsea tiba-tiba mengubah taktik mereka di babak kedua, menukar posisi kedua pemain sayap tersebut dan hasilnya benar-benar terasa. Akselerasi Callum Hudson-Odoi di sisi sayap kanan serangan dilanjutkan dengan umpan silang ke mulut gawang yang dituntaskan oleh Hakim Ziyech untuk mencetak gol kemenangan.

Kini manajer Thomas Tuchel menjelaskan dalam wawancara pasca-pertandingannya bahwa keputusan untuk menukar peran kedua pemain sayapnya itu bukan merupakan keputusan taktiknya, melainkan saran dari asistennya Arno Michels.

Dia berkata, “Semua pujian ini untuk asisten saya Arno [Michels]. Dia punya ide di babak pertama. Kami menyukainya. Kami memiliki perasaan ketika kami memasuki ruang di belakang lima bek, kami mungkin kehilangan beberapa detik penting ketika Hakim harus mengembalikan bola dengan kaki kirinya, dan Callum harus memindahkan bola ke kaki kanannya.”

“Kami pikir kami bisa lebih menghemat waktu yang terbuang dengan menukar peran kedua pemain sayap itu. Akhirnya Callum bisa memberikan sentuhan yang tepat dan mengirim umpan yang bagus. Saya sangat senang dengan itu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO