Ternyata Ramalan Super Komputer untuk Liga Champions Akurat 75 Persen!

Ternyata Ramalan Super Komputer untuk Liga Champions Akurat 75 Persen!

Masih ingat ramalan super komputer beberapa hari silam untuk perempat final Liga Champions? Ternyata benar 75 persen loh. Lihat sendiri perbandingannya.

Seminggu lalu, tanggal 5 April 2019, kami menurunkan berita soal prediksi Super Komputer untuk hasil-hasil perempat final Liga Champions. Soal siapa yang menang, siapa kalah, dan mana saja laga yang draw, komputer berhasil menebak akurat 75 persen!

Sel abu-abu komputer hanya gagal memprediksi skor akhir dalam tiga dari empat pertandingan perempat final kompetisi Eropa itu, tetapi satu lainnya akurat. Lihat perbandingannya.

  • Tottenham vs Man City, apa kata komputer? Skor 1-1. Kenyataannya 1-0.
  • Ajax vs Juventus, komputer bilang 1-1. Apa yang terjadi? 1-1!
  • Liverpool vs Porto, diramalkan 3-0, kenyataannya 2-0 saja.
  • Man Utd vs Barcelona 1-2 menurut komputer, hasil riilnya 0-1.

Jadi untuk meramalkan tim yang menang atau kalah, ternyata super komputer dengan akurat bisa memprediksi hasil-hasil untuk tiga laga leg pertama perempat final Liga Champions. Mereka, atau dia, hanya gagal meramalkan skor akhir untuk Manchester United vs Barcelona, Liverpool vs Porto, dan yang paling apes, Tottenham vs Manchester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kalau saja tendangan penalti Sergio Aguero masuk maka kita akan garuk-garuk kepala karena itu berarti komputer berhasil meramalkan hasil draw secara akurat dan hanya missed saat skor akhir untuk dua laga lain, Man Utd vs Barca dan Liverpool vs Porto.

Sekarang Anda tentu ingin tahu bagaimana super komputer meramalkan skor akhir untuk laga-laga leg kedua perempat final Liga Champions. Berikut daftarnya.

  • Juventus vs Ajax 2-0, La Vecchia Signora lolos semi final.
  • Porto vs Liverpool 1-2, The Reds lolos 1-5.
  • Man City vs Tottenham 3-1, skuad Pep Guardiola lolos.
  • Barca vs Man Utd 2-1, Lionel Messi dan kawan-kawan lolos.

Setidaknya super komputer sudah bisa meramalkan hasil akhir secara akurat 75%. Mereka juga meramalkan hasil-hasil final dan bahkan sudah bisa memprediksi siapa juaranya musim ini. Lihat selengkapnya laporan soal super komputer itu di sini.