Tersingkir di Liga Champions, Messi, Suarez dan Pique Rapat Rahasia

Tersingkir di Liga Champions, Messi, Suarez dan Pique Rapat Rahasia

Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Pique mengadakan rapat rahasia soal Barcelona usai tersingkir dari Liga Champions.

Harapan Ernesto Valverde untuk mengangkat trofi Liga Champions sebagai manajer Barcelona musnah untuk musim kedua berturut-turut dengan cara yang sama seperti musim pertamanya. Klub Catalonia itu menyia-nyiakan keunggulan tiga gol dari leg pertama untuk dipermalukan oleh Liverpool pada leg kedua.

Di musim 2017/18, Barca tersingkir pada perempat final oleh AS Roma karena kalah jumlah gol tandang setelah pada leg pertama di Camp Nou, Barca menang 4-1, sementara kali ini, Liverpool menyingkirkan Barca dengan skor 4-0 di Anfield.

Valverde mengatakan dirinya bertangungjawab atas kekalahan ini dan mengatakan bahwa ia masih tidak yakin akan masa depannya. Selain itu, jika para penggemar Blaugrana berbalik melawannya, dia akan siap untuk menawarkan pengunduran dirinya.

Pemain Barcelona coba cegah kepergian Ernesto Valverde

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pengaturan pemain dan taktiknya telah banyak dikritik akhir-akhir ini. Kesenangan Ernesto Valverde yang terus memainkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Ivan Rakitic telah menghambat peluang beberapa pemain lain di skuad dan kelelahan dari pemain-pemain yang lebih disukainya mulai terlihat di periode akhir musim ini – mirip dengan tahun lalu.

Setelah mendengar pemikiran manajer mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Pique – yang dianggap sebagai pemain paling senior di skuad Barca mengadakan pertemuan dan memutuskan untuk mencegah kepergian Valverde, menurut Diario GOL. Tapi itu tergantung dari keberhasilan Barca memenangkan Copa del Rey.

Gelar La Liga sudah dipastikan ada di tangan Blaugrana sejak pekan lalu. Dan sekarang laga melawan Valencia di final Copa del Rey menunggu mereka di Stadion Benito Villamarin . Pertandingan yang akan digelar pada tanggal 25 Mei akan menjadi penentu masa depan Valverde. Seandainya Bara kalah, bahkan pemain sebesar Messi tidak dapat mencegah direksi klub untuk memecat manajer mereka.