Thomas Tuchel Berharap Bukan Liverpool Lawan Chelsea di Semi-Final Liga Champions

Gilabola.com – Thomas Tuchel ingin Chelsea hindari Liverpool di semi-final Liga Champions demi ‘merasakan kompetisi Eropa’.

The Blues berhasil amankan tiket ke empat besar pada Rabu dini hari 14 April 2021, setelah mereka mengalahkan Porto dengan agregat 2-1.

Mereka kini berpeluang untuk bertemu Liverpool atau Real Madrid, di mana kedua klub tersebut akan kembali bertemu di leg kedua perempat-final yang digelar di Anfield dini hari nanti. Di leg pertama, Los Blancos sudah unggul 3-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea dan Liverpool punya segudang sejarah pertemuan di semi-final Liga Champions, yakni di tahun 2005, 2007 dan 2008, di mana klub London Barat itu menangkan pertarungan terakhir.

Thomas Tuchel pun menyatakan, dia lebih suka jika timnya bertemu klub Spanyol karena dia lebih memilih hadapi tim asing.

Kepada BT Sport, pelatih berusia 47 tahun itupun mengungkapkan harapannya tersebut. “Saya tidak mengharapkan apa-apa, tapi secara umum saya lebih suka tidak bertemu tim dari liga sendiri di Liga Champions,” ujar Tuchel, seperti dilansir The Sun.

“Karena kita akan sedikit lebih merasakan kompetisi Eropa, hanya itulah alasannya. Siapapun yang layak mendapatkannya – saya pikir kompetisi ini masih jauh dari selesai, tapi saya pasti akan menontonnya,” tandasnya.

“Senang menontonnya sebagai tim semi-finalis, ini pencapaian luar biasa. Kami akan menonton pertandingan ini dan belum ada yang diputuskan. Segalanya bisa terjadi. Liverpool sangat kuat di kandang, Liga Premier merupakan kompetisi yang kuat. Kami ambil apa yang kami dapatkan, ini situasi yang bagus untuk kami,” ujar mantan pelatih PSG itu.

Rio Ferdinand juga mengaku yakin Chelsea lebih suka bertemu Real Madrid di semi-final, karena pasti ada tekanan lebih jika skuad Thomas Tuchel itu hadapi lawan sesama tim Inggris.

“Kami bermain melawan Chelsea, dan kami hadapi tekanan yang berbeda, meningkat, tekanannya lebih bear dan anda bermain melawan para pemain yang anda sudah kenal sebelumnya,” ujar mantan bek Manchester United yang kini menjadi pundit itu.

“Saat Anda bermain melawan Barcelona, misalnya, dan Anda kalah, maka Anda tidak terus-menerus diingatkan pada pertandingan itu,” ungkap Ferdinand.

“Saat anda kalah dari sesama tim Inggris, ke manapun anda melangkah, di manapun anda menonton televisi, ada wajah anda di sana. Saat anda bermain melawan sebuah tim asing, rasanya memang benar-benar seperti jalani persaingan di Eropa,” tambah Ferdinand yang membenarkan sikap Thomas Tuchel itu.

Legenda Chelsea, Joe Cole, bahkan mengakui, Real Madrid merupakan pilihan yang lebih baik di semi-final ketimbang Liverpool. “Saya tidak suka hadapi sesama tim Inggris di ajang Eropa,” tegas Cole.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO