Thomas Tuchel Jelaskan Kenapa Andreas Christensen Absen Kontra Atletico Madrid

Gila Bola – Thomas Tuchel membuat lima perubahan untuk Chelsea pada laga penentuan melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (18/3) dini hari WIB, dengan Andreas Christensen di antara mereka yang keluar dari skuad.

Setelah bermain imbang 0-0 melawan Leeds United di Premier League di akhir pekan, manajer Thomas Tuchel membuat beberapa perubahan dalam starting XI pilihannya, dengan Mason Mount, Christensen, Jorginho, Christian Pulisic dan Ben Chilwell absen.

Reece James, Kurt Zouma, Mateo Kovacic, Timo Werner dan Marcos Alonso semuanya telah dimasukkan ke dalam starting XI untuk menghadapi pemuncak klasemen La Liga Spanyol Atletico Madrid, yang kalah 0-1 selama pertemuan pertama di Wanda Metropolitano.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mason Mount dan Jorginho sama-sama diskors jadi memang tidak tersedia, dengan Christian Pulisic dan Ben Chilwell berada di bangku cadangan, tetapi Andreas Christensen adalah pemain yang absen sama sekali dari skuad.

Kini manajer Thomas Tuchel, yang timnya clean sheet di 11 dari 13 pertandingannya selama membesut raksasa London Barat, menjelaskan bahwa penyakit memaksanya meninggalkan bek tengah internasional Denmark itu di laga leg kedua kontra Atletico Madrid.

“Sayangnya Andreas sakit,” kata mantan bos Paris Saint-Germain itu. “Tidak ada alasan untuk panik. Itu bukan Covid, dia mendapatkan hasil tes negatif, tapi dia sakit demam. Dia tidak merasa baik jadi Zouma masuk dan menggantikannya. Kami memiliki Giroud di bangku cadangan dan kami memiliki lima pemain yang dapat kami mainkan dari bangku cadangan.”

Sementara itu, Chelsea akhirnya berhasil lolos ke perempat final dengan agregat 3-0 usai menang 2-0 di Stamford Bridge di leg kedua berkat gol-gol serangan balik cepat dari Hakim Ziyech dan pemain pengganti Emerson Palmieri di masing-masing babak.