Thomas Tuchel Minta Satu Hal pada Skuad Chelsea Jelang Bertemu Real Madrid

Gila Bola – Thomas Tuchel minta satu hal pada timnya jelang Chelsea tandang ke Real Madrid di leg pertama semi-final Liga Champions tengah pekan ini.

Tuchel meminta seluruh anggota timnya ‘benar-benar fokus’ saat mereka mempersiapkan pertandingan melawan Madrid pada Rabu dini hari 28 April 2021.

The Blues jalani pemanasan jelang laga tersebut dengan bertemu West Ham dan menang 1-0 di Stamford Bridge akhir pekan kemarin. Kemenangan itu cukup mendongkrak harapan mereka untuk menutup musim ini di posisi empat besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini, mereka akan lakukan langkah besar dalam menangkan trofi utama pertama di bawah asuhan Thomas Tuchel, saat mereka tandang ke markas tim jawara Spanyol itu.

Melihat beberapa laga terakhir yang dimainkan timnya, kini Tuchel berharap skuad Chelsea bisa melanjutkan fokus pada performa mereka di laga melawan tim asuhan Zinedine Zidane itu.

“Semua penampilan menjadi tolok-ukur baru bagi kami. Jika kami melakukannya sekarang, kami ingin melakukannya lagi di hari Selasa, dan jika kami melakukannya pada hari Selasa, kami ingin melakukannya lagi di hari Sabtu,” tandas Tuchel, seperti dilansir The Sport Review.

“Ini mengenai bagaimana kami mendekati tim kami, dan ini bagaimana anda mendekati permainan tingkat tinggi. Anda tak bisa diganggu oleh visi yang terlalu jauh,” tambah Thomas Tuchel.

“Saya sangat senang dengan kualitas kami yang konsisten dan level yang bisa kami tunjukkan setiap tiga hari. Itu merupakan upaya tim,” ujar mantan pelatih PSG tersebut.

“Inilah yang kami minta di pertandingan melawan Madrid nanti. Benar-benar fokus dan mencapai level permainan tertinggi, dan terus bermain di level tersebut. Tidak akan berubah,” ungkap Tuchel.

Thomas Tuchel dua kali membawa timnya hadapi Real Madrid, yakni saat ia masih mengasuh PSG, di fase grup Liga Champions musim lalu. Timnya sempat menang 3-0 di Prancis, sebelum mencetak dua gol di 10 menit terakhir laga yang berakhir imbang 2-2 yang digelar di Spanyol. PSG pun tersingkir karena kalah gol tandang, sementara El Real kantongi dua gol di leg kedua lewat aksi Karim Benzema.