Thomas Tuchel: Olivier Giroud, Pemain 20 Tahun dalam Tubuh Veteran

Gilabola.com – Thomas Tuchel puji Olivier Giroud sebagai veteran yang bermain seperti pemain 20 tahunan, setelah bintang Prancis itu mencetak gol kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dini hari tadi.

“Dia berlatih seperti seorang pemain berusia 20 tahun, atau 24 tahun. Dia seseorang yang bisa memadukan keseriusan dengan kegembiraan saat dia berlatih,” tandas Tuchel, seperti dilansir Sky Sports.

Berkat gol Giroud, Chelsea pun memimpin 1-0 atas Atletico di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim rencananya akan bertemu kembali di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge pada pertengahan bulan depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam laga dini hari tadi, Giroud berhasil menyarangkan bola ke gawang Jan Oblak lewat tendangan saltonya yang luar biasa di menit ke-68. Laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan skuad Thomas Tuchel tersebut digelar di Arena National di Bukares, akibat adanya pembatasan perjalanan terkait pandemi yang membuat pertandingan itu tak bisa digelar di Wanda Metropolitano.

Meski demikian, Giroud yang kini sudah berusia 34 tahun harus menunggu lama hasil konsultasi VAR yang dilakukan wasit usai gol yang dicetaknya tersebut. Hingga akhirnya, wasit mengesahkannya, dan The Blues pun menang di kandang Atleti.

Gol itu menjadi gol ke enam Olivier Giroud di kompetisi tersebut musim ini, di mana sebelumnya ia juga bukukan gol di penghujung laga melawan Rennes, plus empat gol lainnya ke gawang Sevilla di fase grup.

“Kalau Anda melihatnya berlatih setiap hari, Anda pasti tak akan heran.  Dia benar-benar dalam kondisi bugar, tubuhnya fit dan fisiknya berada di level teratas,” tambah Thomas Tuchel.

“Secara mental, saya merasa dia benar-benar menikmati hari-harinya sebagai seorang pemain sepak bola profesional dan inilah level permainan yang dia butuhkan. Dia berlatih seperti pemain 20 tahun, 24 tahun. Dia serius sekaligus menikmati waktunya di tempat latihan, dia selalu positif dan itu menjadi faktor besar bagi tim,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Dia menjadi starter, saat dia bermain dari bench, dia punya semua kualitas dan semuanya bagus seperti ini,” tandas Tuchel.

Skuad Thomas Tuchel berhasil bangkit setelah mereka tampil gugup di awal pertandingan tersebut. The Blues kemudian mendominasi sebagian besar laga dan membendung upaya serangan yang dilakukan skuad Diego Simeone, termasuk satu tembakan maut yang dilancarkan lawan.

“Saya sangat senang melihat para pemain saya, dan ini hadiah yang begitu besar. Apalagi kami menang atas lawan papan atas,” tambahnya.

“Sangat penting bagi kami bisa benar-benar berkonsentrasi selama 96 menit pertandingan, dan kami juga mengerti sangat sulit untuk bisa mengkreasikan peluang. Tapi kami berhasil melakukan, dan itu menjadi upaya yang sangat bagus bagi tim,” tandas Tuchel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO