Thomas Tuchel Puji Kebangkitan Chelsea Lawan Porto Usai Dikalahkan West Brom

Gila Bola – Chelsea menelan kekalahan pertama di bawah asuhan Thomas Tuchel selama akhir pekan ketika mereka dipermalukan tim zona degradasi West Brom, tapi raksasa London Barat tak butuh waktu lama untuk bangkit kembali ke jalur kemenangan.

Thomas Tuchel mengatakan dia tahu tim Chelsea asuhannya akan bereaksi dan comeback setelah kekalahan memalukan 2-5 mereka melawan West Bromwich Albion di Premier League, menyusul kemenangan Liga Champions mereka atas Porto.

Dengan adanya kartu merah kontroversi Thiago Silva tepat setelah gol pembuka Christian Pulisic, 10 pemain The Blues kemudian dipaksa menyerah dengan skor mencolok oleh tim zona merah The Baggies yang berhasil memberondong gawang Edouard Mendy dengan lesakan lima gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun Chelsea tak butuh waktu lama untuk bangkit kembali dengan kemenangan 2-0 atas Porto pada Kamis (8/4) dini hari WIB dalam laga leg pertama babak perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, mengambil langkah besar menuju semifinal Liga Champions.

Gol-gol kemenangan raksasa London Barat dicetak oleh Mason Mount dan Ben Chilwell di masing-masing babak, dengan gol tersebut sekaligus merupakan gol pertama keduanya di kompetisi antarklub terelit Eropa ini sepanjang karir mereka.

“Itu pertandingan yang sulit melawan tim Porto yang kuat,” kata Thomas Tuchel kepada BT Sport. “Ada banyak momen di mana kami menderita. Kami menerimanya. Keadaannya sedikit berbeda di perempat final. Semangatnya bagus dan itu adalah hasil yang luar biasa.”

“Saya cukup yakin bahwa mereka akan comeback dari kekalahan melawan West Brom. Saya melihat reaksi dengan segera di ruang ganti dan keesokan harinya. Itu bukan masalah besar. Kami siap bereaksi. Akan selalu ada kemunduran dalam sepak bola. Tantangan terbesar adalah bangkit kembali.”