Thomas Tuchel Putuskan Nasib Dua Pemainnya Jelang Chelsea Menjamu Real Madrid

Gilabola.com – Thomas Tuchel putuskan keterlibatan dua bintangnya di menit-menit akhir persiapan laga Chelsea melawan Real Madrid, Kamis 6 Mei 2021.

Tuchel menggelar dua sesi latihan untuk memutuskan starting line-up yang akan diturunkannya di leg kedua semi-final Liga Champions melawan Madrid. Tuchel pun akan gunakan waktunya di dua sesi latihan tersebut untuk mencermati kemungkinan dimainkannya Mateo Kovacic dan Antoni Rudiger – setelah keduanya sama-sama absen di laga melawan Fulham pada akhir pekan lalu, maupun opsi di lini serang timnya.

The Blues kantongi tiga poin yang sangat penting dalam derby London melawan Fulham, dalam perburuan mereka untuk finish di empat besar jelang pekan-pekan terakhir ini. Dalam laga yang dimenangkan Chelsea 2-0 itu, Tuchel juga bisa mengistirahatkan sejumlah andalannya, seperti Cesar Azpilicueta, Jorginho, N’Golo Kante dan Christian Pulisic jelang laga melawab Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebagai hasil dari perubahan tersebut, Thomas Tuchel menyatakan laga melawan Fulham memang bukan pertarungan paling cemerlang yang dilakoni skuadnya, tapi rotasi dan hasilnya tak diragukan lagi sangat menyenangkan hati pelatih 47 tahun tersebut.

Dari para pemain yang sama sekali tak masuk dalam skuadnya, Rudiger tampak menjadi pemain yang lebih memungkinkan untuk tampil di laga melawan Madrid, meskipun ia harus mengenakan masker pelindung wajah yang alami cedera di pertandingan yang digelar di kandang Los Blancos.

Sementara Kovacic, harus bertarung dengan waktu untuk bisa menghadapi bekas klubnya tersebut setelah ia alami kemunduran dalam sesi latihan yang digelar pada hari Jumat pekan lalu 30 April 2021.

“Untuk Toni, saya pikir dia harus bermain dengan menggunakan masker pelindung wajah, Dia sudah berlatih dengan masker itu di wajahnya pada akhir pekan lalu, sehingga dia hanya harus menggunakannya lagi dalam pertandingan nanti,” tandas Thomas Tuchel.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat bagi Kovacic. Dia alami sedikit kemunduran dan merasakan sesuatu di area yang berbeda walau pada otot yang sama seperti sebelumnya. Sangat mungkin dia tak akan berhasil untuk benar-benar pulih tepat waktu,” tambah mantan pelatih PSG itu, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Kami masih punya dua sesi latihan lagi sekarang untuk mempersiapkan diri melawan Real Madrid, jadi ini akan sangat menyenangkan. Saya sangat bersemangat bersama tim di semi-final ini,” ujar Tuchel.

“Kami merasa siap untuk lakukan pertarungan besar, dan saya cukup yakin kami butuh penampilan hebat karena Real Madrid bisa menyulitkan kami,” tegas Thomas Tuchel.

Dua gol Kai Havertz dan penampilan Chelsea yang secara umum mengesankan saat mereka hadapi Fulham, tetap membuat Tuchel ketar-ketir. Pasalnya, Real Madrid diperkirakan akan kembali diperkuat Sergio Ramos di leg kedua pekan ini.

Namun Tuchel belum memutuskan apakah ia akan lakukan perubahan di jantung pertahanan skuadnya, dengan kemungkinan bermainnya bek senior Real Madrid tersebut walau ia mempertimbangkannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO