Thomas Tuchel Ungkap Rahasia Kemenangan 4-0 Chelsea Atas Juventus

Chelsea mengambil langkah besar dalam upaya untuk mengklaim urutan teratas Grup H Liga Champions dengan memenangi duel head to head melawan Juventus, dan kini manajer Thomas Tuchel membocorkan rahasia kemenangan timnya.

Thomas Tuchel memuji Chelsea usai menampilkan performa luar biasa untuk menghancurkan Juventus dengan skor telak 4-0 di Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari WIB, mengatakan bahwa timnya kali ini lebih berani untuk mengambil lebih banyak risiko.

The Blues berhasil naik ke puncak klasemen Grup H usai memenangi duel head to head melawan Bianconeri, membalas kekalahan 1-0 di Turin dengan kemenangan empat gol tanpa balas di London Barat melalui gol-gol Trevor Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbeda dengan kekalahan 1-0 di Stadion Juventus, Chelsea mendominasi dari awal hingga akhir pertandingan, menguasai 55 persen penguasaan bola dan mencatatkan hingga 21 tembakan sepanjang laga, delapan di antaranya tepat sasaran.

“Kami ingin tetap sabar tetapi pada saat yang sama tidak lengah. Kami ingin meningkatkan ritme dan intensitas. Sangat sulit untuk mencetak gol melawan mereka, tetapi kami menciptakan begitu banyak peluang. Performa yang luar biasa dan hasil yang fantastis,” kata Thomas Tuchel kepada BT Sport.

Ditanya tentang apa yang membedakan dari timnya antara kekalahan 1-0 di Stadion Allianz dan kemenangan 4-0 di Stamford Bridge, taktisi Jerman itu mengungkapkan bagaimana timnya kali ini tampil lebih berani untuk mengambil risiko.

Dia menambahkan, “Kami lebih tajam daripada di Turin, kami mengambil lebih banyak risiko, sesuatu yang tidak kami miliki di Turin. Dengan kontrol, Anda tidak dapat melukai mereka, Anda harus melakukan penetrasi dengan lari pada bola. Kami akhirnya tampil sangat bagus dan mencetak gol yang bagus.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO