Thomas Tuchel Update Kondisi Cedera Hakim Ziyech & Mateo Kocavic Usai Chelsea vs Lille

Chelsea harus membayar harga yang mahal atas kemenangan mereka atas Lille di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka setelah cederanya Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic, dan sekarang Thomas Tuchel memberi pembaruan atas kondisi cedera kedua bintangnya tersebut.

Chelsea berhasil memanfaatkan laga kandang mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champion melawan juara Liga Prancis Lille dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stamford Bridge pada Rabu (23/2) dini hari WIB.

Gelandang internasional Jerman Kai Havertz membuka skor di menit kedelapan melalui tandukan menyambut sepak pojok Hakim ziyech, sebelum aksi individu N’golo Kante dari setengah lapangan kemudian diakhiri dengan penyelesaian Christian Pulisic.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal lantaran gelandang Mateo Kovacic kemudian tertatih-tatih pada menit ke-51 dari kemenangan mereka atas juara Liga Prancis tersebut, sebelum Hakim ziyech digantikan sembilan menit kemudian yang membuat keduanya diragukan untuk pertandingan akhir pekan melawan Liverpool di Wembley.

Tapi manajer Thomas Tuchel berharap bahwa kedua gelandang itu akan siap untuk pertandingan final Piala Liga pada Minggu (27/2) malam WIB melawan Liverpool saat raksasa London Barat ingin terus menambah koleksi trofi mereka bersama pelatih Jerman tersebut.

“Saya tidak tahu,” kata mantan bos PSG kepada BT Sport ketika ditanya tentang status Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech. “Saya seharusnya mengganti Mateo Kovacic di babak pertama sehingga bisa melakukan satu perubahan lagi. Saya belum berbicara dengan dokter tentang Hakim dan berharap itu tidak serius.”

“Hari ini hari Selasa, ada banyak hari untuk memulihkan diri hingga hari Minggu. Kami tidak suka memiliki banyak cedera dan lebih banyak dampak dari bangku cadangan pada masalah taktis. Saya harap mereka akan siap untuk hari Minggu.”

BANDARTOGEL77