Tiga Alasan Barcelona Akan Jalani Laga Hidup-Mati di Liga Champions, Hari Rabu

Salah satu partai Liga Champions wajib ditonton pada Rabu dinihari (24/11) adalah pertandingan Barcelona vs Benfica di Camp Nou. Ada tiga alasan mengapa skuad Xavi akan mati-matian mencari kemenangan.

Alasan pertama, ini adalah kesempatan terbaik Barca untuk meraih tiga poin dengan laga keenam Grup E mereka akan berlangsung di Allianz Arena pada 9 Desember 2021 dan di atas kertas lebih sulit menaklukkan skuad Juilan Nagelsmann itu daripada Benfica.

Alasan kedua, Benfica mengalahkan mereka 3-0 pada pertemuan pertama tanggal 29 September lalu di Estádio da Luz di kota Lisbon, sehingga laga tengah pekan ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk membalaskan dendam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alasan ketiga yang paling penting. Sebuah kemenangan akan membuat Blaugrana meraih 9 poin sekaligus merampas tiga poin penting dari tangan tim Portugal tersebut, memberi kesenjangan 5 poin yang kritikal sebelum matchday keenam.

Pada laga pekan keenam itu Benfica diperkirakan akan meraih tiga poin dalam tandangnya di Dynamo Kiev, sementara Barca akan sangat bergembira jika berhasil menahan imbang Bayern Munchen di Jerman, dengan banyak pengamat memperkirakan sebuah kekalahan akan kembali diderita pasukan Xavi Hernandez.

Tapi karena selisih 5 poin yang terjadi, sekali lagi dengan syarat Barca mengalahkan Benfica pada matchday kelima, maka sebuah kekalahan di Allianz Arena dan kemenangan Nicolas Otamendi dan kawan-kawan di Ukraina tidak akan berdampak apa pun. Sergio Busquets dan kawan-kawan akan lolos ke 16 besar jika skenario tersebut terjadi.

Sebenarnya ada alasan keempat, yaitu Xavi berhasil membuktikan formasi 4-3-3 dan teori dominasi bola miliknya adalah benar. Tapi itu sudah bisa kita lihat pada akhir pekan ini, ketika Barca menjamu Espanyol dalam Derbi Barceloni. Siapa saja yang diturunkan, cara bermain, formasi permainan dan taktik tiki-taka akan kita lihat pada laga akhir pekan, Minggu dinihari (21/11).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO