Tiga Bayern, Dua Madrid & Dua Chelsea Masuk Tim Terbaik Liga Champions Pekan Ini

Gila Bola – Kendati kalah melawan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen masih mengirimkan tiga pemain mereka ke dalam daftar tim terbaik Liga Champions pekan ini yang membuktikan bahwa secara permainan, juara bertahan lebih baik.

Memang Bayern Munchen unggul jauh dalam hal tembakan ke gawang (31-6) dan penguasaan bola (64-36), sayangnya mereka kalah efektif dalam serangan melawan Paris Saint-Germain, karena absennya Robert Lewandowski dan Serge Gnabry.

Di laga lain, Chelsea dengan ‘mudah’ mengalahkan tim terlemah babak perempat final FC Porto dengan kemenangan 2-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, membuat satu kaki skuad asuhan Thomas Tuchel sudah di semifinal berkat kemenangan ‘tandang’ mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di laga sebelumnya, juara 13 kali Real Madrid membuktikan bahwa mereka masih terlalu tangguh bagi Liverpool dengan kemenangan 3-1 yang meyakinkan, dengan Vinicius Junior mencetak brace, sementara Marco Asensio mencetak satu gol lainnya.

Manchester City, yang merupakan favorit utama kompetisi ini, hanya menang tipis dengan skor 2-1 atas Borussia Dortmund dalam laga yang cukup kontroversi ketika gol bersih Jude Bellingham harus dianulir wasit, sementara Phil Foden mencetak gol kemenangan tim di menit akhir.

Berikut tim terbaik Liga Champions pekan ini, dengan pemain Bayern Munchen dan Manchester City mendominasi daftar :

  • Edouard Mendy (GK/Chelsea) – 8,3 – satu-satunya kiper yang clean sheet di laga leg pertama perempat final Liga Champions ini. Mendy mencatatkan lima penyelamatan sepanjang laga.
  • Ben Chilwell (LB/Chelsea) – 8,3 – diperankan dalam wingback kiri, Chilwell mencetak gol pertamanya di Liga Champions lewat aksi individu yang menawan untuk menggandakan keunggulan Chelsea.
  • Eder Militao (CB/Real Madrid) – 7,4 – secara luar biasa mampu mendiamkan ancaman Jota dan Mane, tampak sangat nyaman di belakang dan membuat Madrid tak merindukan absennya Ramos dan Varane.
  • Marquinhos (CB/PSG) – 8,1 – bermain hanya 30 menit, Marquinhos tetap menjadi pemain dengan jumlah sapuan terbanyak (7). Dia juga secara cerdik menerima umpan Neymar untuk mencetak gol kedua.
  • Benjamin Pavard (RB/Bayern) – 7,6 – umpan crossing yang benar-benar memanjakan untuk gol Choupo-Moting. Pemai dengan jumlah sentuhan terbanyak kedua di laga ini (75).
  • Joshua Kimmich (CM/Bayern) – 8,5 – benar-benar mengontrol lini tengah, satu-satunya pemain dengan sentuhan mencapai tiga digit (118) dan mengemas assist untuk gol Muller. Dia unggul jauh dari pemain dengan jumlah sentuhan terbanyak kedua (75) yang dilakukan dua bek sayap timnya.
  • Kevin de Bruyne (AM/Manchester City) – 7,8 – mencetak gol pembuka bagi City, menjadi kreator utama dalam serangan-serangan timnya dan mengemas dua umpan kunci.
  • Vinicius Junior (LW/Real Madrid) – 8,8 – seperti kerasukan Ronaldo, Vini tampil sangat klinis di laga ini, mencetak dua gol yang luar biasa dan menjadi tokoh utama dalam kemenangan 3-1 Madrid atas Liverpool.
  • Riyad Mahrez (RW/Manchester City) – 8,0 – assist untuk gol pembuka De Bruyne, menjadi pemain dengan jumlah umpan kunci terbanyak sepanjang laga (4).
  • Eric Maxim Choupo-Moting (ST/Bayern) – 7,7  – tidak beruntung upayanya di awal-awal laga membentur mistar, tapi kemudian menjadi pionir kebangkitan sementara Bayern lewat gol tandukan yang mengubah skor menjadi 1-2.
  • Kylian Mbappe (ST/PSG) – 8,3 – tokoh protagonis dalam laga melawan Bayern dan menjadi kunci mengapa PSG bisa menang. Mbappe tampil klinis dengan dua kali menjebol gawang Neuer dari hanya dua percobaannya ke gawang.