Tiga Pemain Akademi Unjuk Gigi Saat Chelsea Bantai Juventus 4-0 di Stamford Bridge

Harinya pada pemain akademi Chelsea! Semua tiga gol kemenangan pasukan Thomas Tuchel atas Juventus di Stamford Bridge dalam pertandingan matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari WIB dicetak oleh pemain jebolan akademi klub.

Trevoh Chalobah, yang diorbitkan Thomas Tuchel usai kegagalan Chelsea merekrut Jules Kounde dari Sevilla selama bursa transfer musim panas lalu, berhasil menandai penampilan debut starternya di Liga Champions dengan gol.

Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, bola mengarah kepada Antonio Rudiger yang kemudian melakukan sodoran bola kepada bek muda tersebut untuk dengan mudah membuka skor melalui tembakan di muka gawang Wojciech Szczesny.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berusia 22 tahun dan 141 hari, Trevoh Chalobah pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada penampilan starter Liga Champions pertamanya untuk Chelsea sejak Oscar pada September 2012 (21 tahun 10 hari), dan pemain Inggris termuda sejak Daniel Sturridge pada September 2010 (21 tahun 14 hari).

Chelsea akhirnya unggul head to head atas Juventus ketika mereka menggandakan keunggulan mereka di menit ke-55 melalui tembakan keras Reece James dari sisi kanan serangan tuan rumah yang gagal dibendung oleh penjaga gawang Polandia.

Reece James (5 gol, 5 assist) pun kini menjadi satu dari hanya dua pemain yang mencetak 5+ gol dan 5+ assist di semua kompetisi untuk klub Liga Inggris musim ini, bersama dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah (16 gol, 7 assist).

Hanya tiga menit berselang, giliran pemain akademi lainnya Callum Hudson-Odoi yang mencetak gol bagi Chelsea lewat penyelesaian dari jarak dekat. Berkat gol itu, The Blues sekarang memiliki tiga pencetak gol Inggris yang berbeda dalam satu pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya (Trevoh Chalobah, Reece James dan Callum Hudson-Odoi). Menariknya bahwa semua adalah pemain akademi mereka.

Ini juga hanya ketiga kalinya sebuah tim memiliki tiga pencetak gol asal Inggris yang berbeda dalam pertandingan Liga Champions (Chalobah, James, Hudson-Odoi), setelah Manchester United vs Brøndby pada tahun 1998 (Beckham, Cole, Neville, Scholes) dan Manchester United vs Roma pada tahun 2007 (Carrick, Smith, Rooney).

Sementara itu, Chelsea kemudian menyudahi perlawanan Juventus dengan kemenangan yang semakin besar lewat gol tambahan dari Timo Werner di masa injury time menit kelima, dengan kemenangan 4-0 ini membuat The Blues punya peluang besar untuk finish sebagai pemuncak klasemen grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO