Tim Terbaik Leg 1 Semifinal Liga Champions, De Bruyne MOTM Tapi Nggak Masuk

Gila Bola – Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai man of the match versi UEFA selama leg pertama babak semifinal Liga Champions pekan ini, tapi menariknya dia tak masuk ke dalam tim terbaik pekan ini.

Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne dimainkan sebagai striker, bukan sebagai gelandang, dalam kemenangan 1-2 mereka atas Paris Saint-Germain, dan bintang Belgia itu dikalahkan Karim Benzema dan Christian Pulisic, yang juga mencetak gol.

Tapi empat pemain Manchester City lain masuk ke dalam daftar tim terbaik leg pertama babak semifinal Liga Champions saat mereka kini menjadi favorit besar untuk melangkah ke final jelang leg kedua di Stadion Etihad pada tengah pekan mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di laga lain Real Madrid dan Chelsea berbagi hasil imbang 1-1 ketika gol pembuka Christian Pulisic dibalas Karim Benzema di Stadion Alfredo di Stefano, dan kedua tim sama-sama mengirim tiga pemain ke dalam daftar tim terbaik Liga Champions pekan ini.

Berikut starting XI terbaik leg pertama babak semifinal Liga Champions pekan ini, PSG hanya diwakili satu pemain saja :

  • Ederson Moraes (GK/City) – 6,88 – melakukan dua penyelamatan dari upaya Neymar dan satu percobaan dari Di Maria. Memiliki jumlah sentuhan pada bola (30) lebih banyak dari Mbappe (29).
  • Antonio Rudiger (CB/Chelsea) – 7,45 – umpan luar biasa untuk gol pembuka Pulisic, juga tampil solid dan disiplin di lini belakang Chelsea.
  • Marquinhos (CB/PSG) – 7,0 – menjadi pemain ketiga setelah Ronaldo dan Griezmann yang mencetak gol di perempat final dan semifinal setidaknya di dua musim beruntun.
  • Eder Militao (CB/Madrid) – 8,37 – assist untuk gol Benzema, memenangi hingga 7 tekel, 4 sapuan, dan 3 intersep.
  • N’golo Kante (DCM/Chelsea) – 7,27 – mengkaver hampir seluruh area lapangan bagi Chelsea, memiliki tenaga kuda yang merepotkan semua trio gelandang Madrid, memenangi gelar MOTM versi UEFA.
  • Toni Kroos (CM/Madrid) – 7,26 – pemain dengan jumlah umpan terbanyak (92) dan sentuhan (113) di antara pemain Madrid maupun Chelsea dengan akurasi umpan 92 persen.
  • Bernardo Silva (CM/City) – 7,19 – tampil rapi di lini tengah, menyelesaikan 91 persen umpan, menyelesaikan dua dribel dan tiga tekel.
  • Phil Foden (LW/City) – 7,65 – memiliki akurasi 100 persen dribel sukses (3/3) dan 100 persen akurasi tembakan (3/3). Foden juga menyelesaikan 95 persen umpan.
  • Riyad Mahrez (RW/City) – 8,70 – merebut sepakan bebas dari De Bruyne, untung berbuah gol bagi kemenangan City. Juga menyelesaikan 100 persen dribel sukses (3/3).
  • Christian Pulisic (ST/Chelsea) – 8,47 – menyelesaikan 5 dribel sukses dan tiga umpan kunci, selain mencetak gol pembuka lewat aksi individu yang mengesankan.
  • Karim Benzema (ST/Madrid) – 7,41 – melakukan empat tembakan, salah satunya tembakan voli menakjubkan untuk mencetak gol penyeimbang bagi Madrid. Kini dia sudah mencetak 91 gol di Liga Champions, tertinggi keempat setelah Ronaldo, Messi, dan Lewandowski.