Tim Terbaik Liga Champions Pekan Ini, Bayern Munchen Dominan Meski Tersingkir

Gilabola.com – Juara bertahan Bayern Munchen mendominasi dalam starting XI terbaik di leg kedua perempat final Liga Champions pekan ini kendati mereka harus menelan pil pahit dengan tersingkir di tangan runner up musim lalu, Paris Saint-Germain.

Tapi setidaknya Bayern Munchen bisa keluar dengan kepala tegak lantaran berhasil membalaskan kekalahan 2-3 di kandang selama leg pertama untuk berbalik menang 0-1 di leg kedua di Parc des Princes, meski itu tak cukup untuk mengalahkan PSG karena aturan gol tandang.

Chelsea juga kalah di kandang di leg kedua dengan skor 0-1 dari FC Porto, tapi mereka tetap lolos berkat kemenangan 0-2 di leg tandang pada pertengahan pekan lalu, dengan kedua laga digelar di Stadion yang sama di Ramon Sanchez Pizjuan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga leg kedua ini tampaknya tak benar-benar ramah untuk tuan rumah karena 3 dari 4 dari tim yang bermain di kandang menelan kekalahan. Di hari kedua, Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Manchester City di Signal Iduna Park yang diwarnai penalti kontroversi untuk handball Emre Can.

Kemudian juara enam kali Liverpool menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang tidak kalah, tapi harus tersingkir usai hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan juara 13 kali Real Madrid, kalah secara agregat 3-1 dari pasukan Zinedine Zidane yang memenangi duel pertama.

Channel Gilabola di Youtube

Berikut tim terbaik Liga Champions pekan ini, tak ada pemain Liverpool dan Borussia Dortmund di dalam daftar :

  • Thibaut Courtois (GK/Madrid) – 7,5 – tampil luar biasa dengan empat penyelamatan untuk mempertahankan clean sheet bagi Madrid, termasuk penyelamatan dari upaya jarak dekat Salah.
  • Zaidu Sanusi (LB/Porto) – 7,0 – menawarkan agresivitas besar di sisi kiri serangan Porto saat mereka berjuang keras untuk mendominasi permainan dan mengembalikan ketertinggalan agregat melawan Chelsea, sementara dia juga tangguh dalam duel udara (3).
  • Jerome Boateng (CB/Bayern) – 7,5 – membantu membuat serangan PSG terdiam, memenangi 5 tekel dan 3 sapuan sepanjang laga saat pengalamannya berperan penting dalam menghentikan ancaman Mbappe dan Neymar.
  • Lucas Hernandez (CB/Bayern) – 8,1 – Bayern sudah kebobolan di akhir laga dan membuat skor menjadi 1-1 andai Hernandez tidak membuat penyelamatan tekel krusial di depan gawang timnya. Dia juga tampil solid sepanjang laga, memenangi 4 tekel dan 3 intersep.
  • Federico Valverde (RB/Madrid) – 8,3 – dimainkan sebagai bek kanan darurat karena absennya Carvajal dan Vazquez, Valverde menunjukkan etos kerja yang luar biasa, meminimalisir ancaman dari Mane dan Robertson di sisi kanan pertahanan timnya.
  • Phil Foden (LW/City) – 8,6 – untuk kedua kalinya secara beruntun mencetak gol kemenangan ke gawang Dortmund, selain mencatatkan tiga umpan kunci sepanjang laga.
  • Jorginho (CM/Chelsea) – 7,6 – memenangkan 8 tekel dan 4 sapuan saat Chelsea bermain aman melawan Porto di leg kedua ini. Jorginho juga menjadi pemain dengan jumlah sentuhan (97) dan umpan terbanyak (65) di timnya.
  • Neymar (AM/PSG) – 7,6 – melihat dua peluangnya secara beruntun hanya membentur mistar. Neymar juga menyelesaikan 6 dribel dan 3 umpan kunci serta menunjukkan kinerja besar untuk membantu timnya bertahan dari serangan Bayern.
  • Leroy Sane (RW/Bayern) – 8,1 – dribelnya (7) luar biasa dan selalu mengancam pertahanan PSG, melepaskan 3 umpan kunci dan 3 tembakan, dia hanya kurang dalam penyelesaian akhir untuk meloloskan timnya.
  • Kevin de Bruyne (ST/City) – 8,0 – diperankan sebagai false-nine, De Bruyne melihat peluangnya di menit ke-26 hanya membentur tiang gawang dan selalu tampil berbahaya dengan 5 dribel dan 5 tembakan sepanjang laga.
  • Eric Maxim Choupo-Moting (ST/Bayern) – 7,1 – sekali lagi mencetak gol ke gawang mantan timnya, sayang satu gol saja tak cukup untuk menyelamatkan Bayern dari eliminasi.
AHABET
AHABET